BREAKING NEWS
Search

22 Negara Punya Saham di PT Freeport Indonesia

(Foto Dok, Ist/KM)
Oleh : Musa Pekei

Pemilik PT Freeport Indonesia adalah Negara Amerika Serikat, dia adalalah bapak atau kepala keluarga untuk negara bagian yang memiliki saham di dalamnya. Berikut adalah daftar nama-nama negara yang punya saham di PTFI, yakni:

1) Amerika Serikat (U.S.A)

2) Indonesia

3) Irlandia

4) Chili

5) Canada

6) Denmark

7) Australia

8) Jerman

9) Japan

10) Inggris

11) Korea Selatan

12) Selandia Baru

13) Philipina

14) Swiss

15) Portugal

16) Yugoslavia

17) Skotlandia

18) Yunani

19) Singapura

20) Norwegia

21) Spanyol

22) Italia

Mereka ini punya kepentingan ekonomi di tanah Papua, melaui saham yang mereka peroleh salah satu nya untuk membangun dan memajukan di negara masing masing dengan mendirikan industri pesawat terbang,industri mobil, sebab bahan yang di ambil yaitu emas, perak, timah, tembaga untuk membangun kontruksi kapal, pesawat terbang, senjata, bom, jam, mobil, hp dan lain sebagainya.

Kepentingan 22 negara bagian ini tujuannya untuk memajukan negara masing-masingnya di segala bidang. Jika terjadi gangguan produksi pada perusahaan PTFI, maka otomatis kepentingan negara lain juga ikut terganggu. Salah satunya produk industri dalam negara mereka mengalami kemacetan karena produk bahannya mengalami proses keterlambatan dalam hal mengimpor ke negaranya.

*) Penulis adalah Mahasiswa Papua, Kuliah di Jawa Timur Malang
 
Editor: Muyepimo Pigai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “22 Negara Punya Saham di PT Freeport Indonesia