BREAKING NEWS
Search

Awas di Makan Waktu


Gunakan waktu dengan Sebaik mungkin, (Foto Fb, Vinsen Yogi/KM)

Oleh Vinsensius Yogi

Opini, (KM)--“Sebelum waktu membunuhmu, bunuhlah terlebih dahulu.”

Awas di makan waktu bukan berarti waktu memakan manusia. Waktu hanya merupakn  suatu benda dan manusia merupakan suatu penguna waktu itu sendiri. Ingat! Bukan waktu yang mengatur manusia tetapi manusia yang mengatur waktu. Seandaianya bila waktu yang mengatur manusia, manusia tersebut akan kehilangan akal. Namun bila manusia yang mengatur waktu hidup menjadi terarah sesuai rencana.

banyak orang memperremehkan waktu dengan hidup santai, pada akhirnya di makan oleh waktu. Namun banyak orang mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin yang dapat mempengaruhi kehidupan yang cerah.

Siapa yang mempergunakan waktu dengan baik dan siapa yang tidak mempergunakan waktu, semua kembali pada diri sendiri. Dan penulis pikir masalah mempergunakan waktu sudah belajar dari TK hingga saat ini. Siapa dia namanya waktu sudah kenal, namun susah untuk di aplikasihkan.

Banyak orang sukses dalam segala hal disebabkan karena mereka mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin. Dan juga gagal dalam suatu rencana salah satu penyebabnya adalah salah mempergunakan waktu. Oleh karena itu, sebelum dimakan habis oleh waktu siapkan diri untuk dimakan waktu itu sendiri.

Ingin mempergunakan waktu yang sebaik baiknya, salah satu orang sukses perna sampaikan kepada penulis bahwa:

a.   Jangan bosan dengan hidup, tetap semangat mudah dalam segala apapun.
b.   Membuat jadwal kegiatan dari pagi hingga malam.
c.    Membuat rencana hidup langkah panjang menegah dan atas.
d.   Tekun rajin dan berpikir sukses
e.   Mengatur pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup

Masih banyak yang disampaikan, namun penulis mengingat lima hal ini. Semoga para pembaca dapat bermakna  memperjuangankan kehidupannya dengan sukses dan selamat. 

  Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Jayapura.

(Umagiyinagobai/KM)




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Awas di Makan Waktu