BREAKING NEWS
Search

Mari Bersatu Jangan Berpisah



Manusia satu maka satukan hati, (Foto Profil FB Jhon Kegomogo Dogopia/KM)

Oleh, Jhon Kegomogo Dogopia

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu dan berpegang pada nilai nilai budaya.”

Mari bersatu Jangan berpisah untuk membangun kebersamaan dalam diri sebelum dapat di pecahkan oleh orang yang tak kenal. Kebersamaan dan persatuan dapat terjadi dalam keluarga besar orang Papua apabila selalu bekerjasama untuk membangun Papua yang lebih baik.

Gunung dan pantai milik Papua bila garis georafis berada apa Papua, mengapa manusia mengelompokkan Papua yangberbeda beda. Papua satu bukan dua pulau maka orang yang mendiami didalamnyapun satu yakni orang Papua.

Orang papua mari bersatu bergandeng tangan mengikat persatuan kita untuk melawan jajahan yang selalu membunuh dan mengambil hak milik orang Papua dengan diam diam. Pemerintah dengarkan suara dari rakyat kecil atas ketidakadilan yang terjadi ditanah Papua oleh penjajah NKRI. Tolong sampaikan kerinduan ini kepada komnas HAM Repoblik Indonesia dan segala negara di bumi. Jangan diamkan ini bukan binatang ini manusia.
Harapan rakyat kecil di tanah Papua ingin hidup bebas seperti di rasakan oleh negara lain. Pecahkan persoalan ini dengan secepatnya agar kehidupan berdamai kembali dalam diri dan sesama.

a.   Mahasiswa/i Harus Bersatu
Organisasi mengajak kita belejar bersatu dan memimpin demi kebaikan mendatang. Bukan belajar berpisah demi kehancuran. Mengapa semua organisasi Papua membeda bedakan yang dampaknya merusak. Sebagai intektual mari bersatu mengumpulkan satu ide dan gagasan yang membuat kami bersatu untuk memecahkan persoalan besar yang terjadi di tanah Papua. Jangan berpikir primitif tetapi berpikirlah global pada perkembangan dunia ini.

Penulis sangat apresiasikan kepada beberap organ yang selalu berjuang dengan garis kebenaran demi mempersatukan orang papua.

b.   Pemimpin Papua Bersatu
Pemimpin adalah pusat menerima dan pemecah semua masalah dari rakyat dan pemerintah sendiri. Bila di pecahan hanya sendiri hasilnya tidak memuaskan pada orang lain, maka itu pemimpin Papua bersatu berdarah Papua, beride yang membangun demi Papua dan satu solusi yang membuat semua orang Papua merasa kenyamanan dalam hidup.

c.   Hidup Positif
Hidup yang baik adalah takut akan Tuhan, takut akan nilai nilai budaya, takut akan hukum hukum yang berlaku.

Masih banyak hal mengenai persatuan dan kesatuan untuk menciptaan dalam kehidupan yang damai, namun pada saat penulisan kali ini cukup sekian, semoga pembaca mendapatkan satu gagasan mengenai persatuan manusia Papua demi melawan tantangan global dunia ini.

Maka akhir kata dari penulis, sebagai suku bangsa dan budaya yang besar dapat akan membutuhkan kehidupan yang, damai, adil bersatu, jujur dan berpegang pada nilai nilai budaya serta fokus pada diri sebagai  orang Papua (KM.)

Penulis adalah mahsiswa Papua Kuliah di Jayapura Papua.

        (Umagiyinagobai/KM)

Kitong Papua bersatu



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mari Bersatu Jangan Berpisah