BREAKING NEWS
Search

Apakah Diatas Langit Masih Ada Langit?

Foto: Dok, Prib Maleaki T/KM
Oleh: Maleaki Tipagau

OPINI, KABARMAPEGAA.COM – "Di atas Langit masih ada langit"Artinya Setiap orang yang di dunia ini ia memiliki setinggi atau sepintar apapun masih ada orang yang lebih dari dia lagi.

Setiap orang yang sering memiliki suatu ilmu atau benda kesombongan itu selalu ada. Saya sering memiliki uang atau memiliki ilmu saya sering sombong terhadap teman-teman lainnya. Sama demikian teman-teman pun hal yang sama. Maka, kita sadari bahwa ilmu dan mendapat sesuatu yang kelebihan itu adalah berkat dari Tuhan.

Begitu pun juga manusia yang ada di dunia ini Tuhan bisa memberikan sesuatu yang kita butuhkan tetapi setelah memberikan dan diterima berkat dari Tuhan kadang kita sombong bahkan lupa Tuhan tidak pernah bersyukur kepada Tuhan. Maka, Tuhan katakan bahwa, “Saya bisa memberikan ilmu dan kepintaran yang luas namun setelah menerima engkau akan kesombongan terhadap manusia maupun sesama teman sehingga Tuhan hanya berikan ada batas-batasnya.”

Hal ini, kami anak-anak Tuhan atau anak-anak merantau tidak pernah berpikir. Maka, mari apa yang kami miliki ini adalah hanya titipan dari Tuhan maka semua ini kita bersyukur kepada Tuhan.

Setiap orang memiliki mobil dan motor mewah, rumah mewah bahkan, kaya sehingga kadang lupa Tuhan. Pada hal, kita bisa sadari bahwa harta kekayaan tersebut titipan dari Tuhan pemilik adalah hanya dia dan oleh karena dia. 

Maka bagi kita umat Tuhan yang merasa sebuah opini ini marilah kita sadar dan bersyukur atas semua yang Tuhan selalu memberikan kepada kita. Entahlah, barang kecil maupun barang berharga, ilmu maupun kepintaran hanya semua karena dia dan pemilik adalah dia. Bagi dialah sumber segalanya. (Frans P/KM)

*) Penulis adalah anak muda Papua, Kuliah di Pulau Jawa



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Apakah Diatas Langit Masih Ada Langit?