BREAKING NEWS
Search

Ketegasan Tenaga Karyawan Terhadap Problem PT Freeport

Foto: Dok, Prib Albert M G/KM
Oleh: Albert Muno Gobai

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.COM – Saya sebagai anak Koteka dan Staff yang bekerja di “Departement Grasberg Operation PT Freeport milik Amerika ingin menyampaikan beberapa point-point penting yang harus diketahui oleh pihak yang berwewenang untuk menangani PT Freeport bahwa, antara lain;

1. Kami berharap pemerintah dan PT Freeport segera menyelesaikan masalah Freeport ini, sehingga kegiatan operasi produksi kembali berjalan normal. 

2. Kami meminta dengan hormat kepada organisasi yang ada di lingkungan PT Freeport sebagai berikut, PUK SPKEP SPSI, SBSI dan TONGOI PAPUA, segera berbicara menyangkut sistem pembayaran untuk karyawan yang sudah di PHK sukarela dan di rumahkan itu, karena sangat tidak menguntungkan bagi mereka karena cara perhitungan perkalian itu yang tidak memadai dengan yang sebenarnya. 

Percuma saja bahwa, mereka kerja di PT Freeport belasan tahun dan puluhan tahun itu, dan kami yang lain juga siap mau keluar dari PT Freeport karena tidak lama lagi BUMN masuk untuk menangani PT Freeport milik Amerika ini, maka itu organisasi yang ada ini tidak boleh berbicara untuk hal-hal yang lain. 

3. Saya mau menyampaikan bahwa, untuk karyawan/i 7 SUKU yang bekerja di PT Freeport mulai dari Grasberg sampai Porsite, kita wajib menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, dan menjaga alat-alat yang kita biasa mengoperasikan dan mari kita menjaga lingkungan kita bersama, karena di sinilah tempat kehidupan kita, walaupun alam dan kekayaan kita sudah hancur, sebab Tuhan itu selalu memihak dengan orang yang lemah. 

4. Kami masih bingung sampai saat ini, ketidakadilan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan PT Freeport sudah menghancurkan alam dan kekayaan milik orang Papua, hanya karena kepentingan. Apa bila Pemerintah Pusat dan PT Freeport salah satunya tidak mau mengalah, solusinya adalah PT Freeport harus tutup. (Frans P/KM)

*) Penulis adalah Karyawan PT Freeport, Staff yang bekerja di “Departement Grasberg Operation



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Ketegasan Tenaga Karyawan Terhadap Problem PT Freeport