BREAKING NEWS
Search

AMP JAKARTA GUGAT “ANEKSASI PAPUA KEDALAM NKRI”

Massa Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Jakarta Jumat, (1/15) Unjuk Rasa di Istana Negara Di Jakarta Pusat/Foto: Dokumntasi AMP Jakarta/KM
Papua, (KM)-- Ribuan masa dari berbagai organisasi masyarakat melintasi di sepanjang jalan, di Ibu kota Negara, Jakarta Pusat   untuk berunjuk rasa di Depan Istana Negara . Pada kesempatan itu massa dari Komite Kota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jakarta  juga berunjuk rasa di depan ribuan massa buru. Jumat (1/5) di bawah tekanan   aparat keamanan setempat

“Rute aksi damai di pusatkan satu titik di Istana Negara ,Jakarta Pusat bergantian dan di akhiri dengan orasi politik” Kata Juru bicara  Frans Nawipa ,kepada www.kabarmapega.com Jumat (1/05) malam.

Aksi berlangsung selama 3 Jam dari Jam  08.00-11.00 WIB, aksi damai ini sempat membuat arus lalu lintas kendaraan roda dua  maupun roda empat macet.

Masih menurut Frans , aksi damai ini merupakan aksi bentuk, memprotes sejarah yang manipulasi papua di masukan kedalam Indonesia  sejak 1 Mei 1963 oleh PBB ,Belanda dan Amerika serikat. Ujarnya.

Karena, status Papua kedalam Indonesia adalah Ilegal. Jelasnya

Oleh sebab itu, PBB segera mengakui kedaulatan west papua yang pernah merdeka pada 1 desember 1961. Ujarnya

Selain itu, kami Aliansi mahasiswa papua mendukung penuh juga hari buruh  se dunia.

Tambahanya, kehadiran Indonesia di atas Tanah Papua sejak 1 mei 1963, hingga saat ini ? dengan jelas hanya untuk memusnahkan Orang asli Papua (OAP), dengan tujuan untuk menguasai Territory dan Sumber Daya Alam (SDA) Papua.

Tuntutan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menuntut Rezime JOKOWI - JK dan Negara-negara imperialis PBB utnuk segera:

1.Bubarkan Kodam, Kodim, Korem, Babinsa; Tarik Militer (TNI-Polri) Organik dan Non-Organik dari seluruh Tanah Papua.

2.Hentikan Eksploitasi dan Tutup seluruh perusahaan milik Kaum Imperialis; Freeport, BP, LNG Tangguh, Corindo, Medco dll

3.Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua sebagai solusi Demokratis
(Admin/013/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP JAKARTA GUGAT “ANEKSASI PAPUA KEDALAM NKRI”