BREAKING NEWS
Search

BEM USTJ Hendak Gelar Seminar Apakah Orang Papua Benar Melanesia

Ketua BEM USTJ, Nelius Wenda, Saat Jumpa Pers di Sekretariat BEM USTJ.
Jayapura, (KM)—Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) hendakanya akan menggelar seminar sehari yang berthemakan Apakah Orang Papua Benar Melanesia, pada sabtu, 20 Juni 2015 beberapa hari kedepan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ), Nelius Wenda mengatakan, maksud dan tujuan diadakan seminar sehari ialah bagaimana memberikan penjelasan yang lahir secara ilmiah menyangkut identitas atau ras dari orang Papua itu sendiri,”jelasnya.

“karena selama ini,  banyak opini atau isu yang sedang berkembang pada bahwa ras malanesia campuran, yang lahir dari pandangan orang melayu. Sehingga, kami merasa, perlu untuk dikaji secara ilmiah melalui suatu seminar mengenai ras dari orang papua itu sendiri,”kata Ketua BEM USTJ, Nelius Wenda, Rabu, (17/06/15) di saat jumpa pers kemarin di Sekretariat USTJ, Padang Bulan, Jayapura, Papua.

Menurutnya, maksud dari mengkaji secara ilmiah ialah memberikan penjelasan yang sesungguhnya apakah orang Papua adalah ras Melanesia atau bukan,”tandasnya.

Dalam kegiatan seminar, kata wenda, yang akan menjadi narasumber adalah para ahli dan para pimpinan gereja yang akan memberikan pencerahan atau wawasan tentang Ras dari orang Melanesia,”katanya.

“seperti para antrolog, gereja da akademisi. Dikatakan bahwa akan dikaji mengenai bebas dari orang Papua itu sendiri dari narasumber yang sudah diberikan kepercayaan, apakah orang papua memang melanesia atau bukan,”tegasnya.

Kegiatan itu, dikatakan, terbukan secara umum baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat, tidak dikumut biaya,”pungkasnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BEM USTJ Hendak Gelar Seminar Apakah Orang Papua Benar Melanesia