BREAKING NEWS
Search

DPD RI, Pempov Papua Harus Memberi Fasilitas Pendidikan Berwira Usaha



Pada saat memberikan materi seminar sehari Wempi W (Moderator dan Yanes Murib (Pemateri) di UNB Bogor Selasa 22 Maret 2016. Foto/ Yunus E Gobai/KM
Bogor,(KM)— Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Yanes Murib mengatakan pemerintahan propinsi papua segerah menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Papua  dan mahasiswa bisa belajar di bagian berwirah usaha dan bisnis. Selasa (22/3/2016) di Universitas Nusa Bangsa Bogor Jawa Barat.

“ kurangnya perhatian hari pemerintah provinsi papua  akhirnya masyarakat  papua dan mahasiswa banyak pengangguran untuk mengembangkan  kreativitas usaha lokal masyarakat Papua.” ucapnya”

Katadia, Pemproov Papua segerah mendirikan  sebuah Yayasan, atau  lembaga yang  bisa mengayomi masyarakat Papua belajar dan implementasi tentang  Ekonomi  Makro dan mikro.” Ucapnya”

Menurutnya, Undang-undang Nomor 21  Tahun 2001 tentana otonomi khusus Otsus Papua Bab X Pasal 38 ayat 1 dan 2 sesuai itu harus di terapakan kepada masyarakat Papua. Jelasnya

“Oleh sebab itu, pemerintah harus lebih perhatikan agar dapat terlaksana dengan  baik dan dapat  dirasakan manfaatnya  bagi masyarakat Papua.” bebernya”

Lanjutnya, dalam hal pengetahuan masyarakat Papua mengenai bisnis, Pemprov Papua harus memberikan fasilitas pendidikan untuk  melatih kemampuan berbisnis dan usaha. Fasilitas pendidikan itu dapat berupa  seminar  untuk menambah wawasan  masyarakat  tentang pentingnya berwirah usaha. tutupnya


(Yunus E Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DPD RI, Pempov Papua Harus Memberi Fasilitas Pendidikan Berwira Usaha