BREAKING NEWS
Search

Ratusan Mahasiswa Turun Jalan Tuntut Pelarangan Miras dan Trasmigrasi


    Masa Aksi Demo Dan Sekda Provinsi Papua di Kantor Gubernur Jayapura, Papua,  (Foto:Yudas Tubou Nawipa/KM)

Jayapura, (KM)---Ratusan Mahasiswa di Jayapura melakukan turun Jalan dengan menuntut pelarangan Miras dan Taransmigrasi agar segera mensosialisasikan pada rakyat di depan muka umum.

Ratusan mahasiwa itu yang dimaksud yang tergabung di dalam Koalisi Gabungan  Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Papua bersatu yang berada di kota Jayapura, Papua. 

Aksi itu dimulai pada Rabu, (06/04/16), pukul: 09.00 WIT. Titik perkumpulan di bagi-bagi sebelum menuju ke Kantor Gubernur. Titik kumpul di Waena dan Merpati. Setelah itu pada pukul: 12.15 Menuju di Kantor Gubernur Papua.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai, Pontius Omaldoman, mengatakan, Minuman Keras sudah membunuh banyak rakyat Papua,”katanya  singkat dalam orasinya.

“maka, Miras harus dihentikan. Perda yang sudah dibuat agar segera disosialisasikan dan diberlakukan di tanah Papua,”tegas dalam orasinya.

Sementara itu, Salah Satu Perwakilan Tokoh Agama, EV Dominggus  Pigai dalam orasinya, mengatakan, kami tidak cukup berdoa saja. Begitupun, kalau ko dan sa diam saja, pasti perubahan tak akan terjadi,”jelasnya.
 
“Kami mendesak pemerintah Provinsi Papua segera mensosialisasikan pelarangan Miras dan pelarangan Trasmigrasi,”tegasnya.

 (Yudas Tubou Nawipa/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ratusan Mahasiswa Turun Jalan Tuntut Pelarangan Miras dan Trasmigrasi