BREAKING NEWS
Search

Bentrok di Gor Waringin Kotaraja, Satu Mahasiswa Terluka Parah

Ilustrasi


Jayapura, (KM)---Akhir dari pertandingan bola Voli antara Keluarga Besar Mapi dan Bank Papua itu, terjadi insiden antara kedua Tim, Senin, (04/4/2016), Sejak Pukul:  21.10 Waktu Papua. 

Demi mengamankan bentrokan antara kedua belah pihak itu, salah satu Mahasiswa, Simon Agapa terkena pukulan parah dari mahasiswa Mapi yang ada di kota Jayapura. 

salah satu korban atas nama, Simon Agapa Mahasiswa STIKOM Muhamadia Jayapura, Papua, mengaku, dia dikroyok oleh kurang lebih 15 orang,”jelasnya.

Simon Agapa (Korban) ketika media ini menemuinya, menyatakan, sementara insiden itu terjadi, ia mencoba mengamankan masalah tersebut. Namun, terjadi kesalah pahaman, akhirnya melepaskan tangan dengan alat tajam pada si korban hingga terluka pada tubuhnya,”ungkapnya.

Setelah kejadian itu selesai, masa dari korban mendatangi ke polsek Abe, guna tuntut atas pemukulan itu. Sementara Pihak korban meminta, pelaku kekerasan dari Mapi, dikenakan denda sejumlah 40 juta dan babi satu ekor, dan pelaku kekerasan itu, siap bertanggungjawab.

Pihak Bikmas kepolisian Abepura, Yan Mayor, Selasa, (05/04/16) menyatakan, kepada kabarmapegaa.com, bahwa masalah ini hanya perkelahian antara mahasiswa Mee dan Mapi. Sehinga, saya meminta selesaikan secara keluarga, bukan melalui jalur hukum,”katanya. 

Lajutnya, “saya juga meminta kepada pelaku kekerasan, apapun permintahan, harus tanggunjawab," ujarnya. 

Selain itu, Pelaku kekerasan yang diwakili oleh ketua Ikatan Mapi Donatur Megaweli, meminta, bisa memberikan waktu hingga, minggu depan hari selasa (13/4/2016 ), untuk menjawab semua permintahan itu,”tuturnya. 

Akir dari masalah itu, aparat kepolisian meminta, membuat surat persetujuan antara kedua Pihak, guna menjaga keamanan dan ketertibaan.

(Petrus Douw/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bentrok di Gor Waringin Kotaraja, Satu Mahasiswa Terluka Parah