BREAKING NEWS
Search

Natalis Pigai, Pembangun Kota Dimulai dari Desa



Pembukaan seminar nasional HAM di kampus STPMD APMD Yogyakarta (Foto kiri Ketua Komnas HAM RI Natalis Pigai.Umagi/KM)


Yogyakarta, (KM)--Acara pembukaan seminar nasional Has Asasi Manusia (HAM) Ketua KOMNAS HAM Repoblik Indonesia Natalis Pigai mengatakan "Pembangunan kota harus di mulai dari Desa" Kamis (12/17) pukul, 10.00 WIB di Kampus Sekolah Tinggi Pembangunan Desa (STPMD) APMD Yogyakarta. 

Dalam seminar nasional (HAM) dengan tema "Degradasi Karakter Bangsa dengan Perspektif KOMNAS HAM Repoblik Indonesia" Pigai mengatakan Pembangunan kota harus di mulai dari Desa karena Desa adalah pusat dari segalanya. 

Lanjut, Desa ibarat akar pohon dan kota ibarat ranting ranting maka pembangunan di mulai dari akar bukan dari ranting ranting. 

Jangan menggangap Desa itu kecil dan meremehkan, tetapi serbuh dan menguasai agar pembangunan kota akan maju. Tegasnya. 

Saya rasa bangga akan hadirnya kampus ini, dan saya alumni sangat senang akan membicarakan mengenai masalah Desa di kampus ini.

Pigai senang dengan program kerja dari pak presiden Indonesia Joko Widodo, bahwa pembangunan di mulai dari kampung kampung. 

Agar negara menjadi adikuasa harus mengelola membangun dan mengfungsikan alam di Desa demi negara.

Berdasarkan pantauan media ini acara seminar nasional  mengenai Hak Asasi Manusia dikampus STPMD APMD berjalan lancar hingga di akiri dengan foto bersama pada pukul 12.00 Wib.

 Pewarta: Umagiyinagobai/ KM


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Natalis Pigai, Pembangun Kota Dimulai dari Desa