BREAKING NEWS
Search

Suku Koroway Darurat Kesehatan

Foto: Dok, Prib Simon B/KM
Oleh: Simon P. Bame

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.COM – Pandangan penulis (Simon P. Bame), Ketua Penghimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Kab. Jayapura - Papua, persoalan kesehatan Koroway menjadi perhatian bersama anak-anak muda Papua. 

Terbukti beberapa anak muda membentuk Koalisi dalam upaya membantu dan mendesak Pemerintah Daerah Papua agar percepat bantuan atau Perhatian khusus sebagai langkah Preventif. 

Saya mengapresiasi langkah ini. Sebab, jika anak-anak muda tak bersuara lantas. Apa yang terjadi. Anak-anak muda barangkali tahu posisi dan peran mereka dalam dinamika kehidupan masyarakat.

Agent Of Change menjadi Label Mahasiswa Papua (Pemuda) yang terus memotivasi agar mahasiswa bergerak dan nyata dalam aksi (Real Action).

Secara pribadi saya menganalisis kematian di Koroway diakibatkan oleh beberapa aspek yakni ekonomi, infrastruktur dan perumahan sehat serta air bersih sebagai akan persoalannya.

Masalah Kesehatan muncul pada ujungnya karena buruknya pelayanan aspek di atas. Apakah wilayah ini masuk kabupaten apa? Kemudian OTSUS yang digelorkan Era Pemerintahan LUKMEN Senilai 80% ke Kabupaten atau Kota Se Provinsi Papua kemanakan? Hal ini menjadi analisis dan diskusi kita. (Frans P/KM)

*) Penulis adalah Simon P. Bame, Ketua Pehimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia Kab. Jayapura-Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Suku Koroway Darurat Kesehatan