BREAKING NEWS
Search

Legislator: Jadilah Seorang Gembala yang Betul

Nason Uti, Anggota DPRP, Komis V, Bidang Pendidikan dan Kesehatan. (Foto: Dok KM)

JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.COM – Nason Uti, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Komisi V, Bidang Pendidikan dan Kesehatan, menuturkan Aksi yang diselenggarakan dari Persekutuan Gereja-Gereja Se-tanah Papua (PGGP) dalam membela Pancasila dan selematkan Indonesia sangat tak wajar.

Kata Uti, selama ini PGGP tidak melindungi umatnya. Lalu, masalah yang di luar dari Papua membela mati-matian, ada apa ini. 

“Loh, Pendeta dan  pastor ini cari apa sebenarnya, padahal selama ini umatnya yang ditembak, dibunuh, disiksa diperkosa, penyisiran baik di asrama-asrma  tidak dibela. Sedangkan Ormas  dengan pergerakan  para Kiah, Ulama di luar sana kok, mau di bela,”kata Uti, Senin, (15/05/17) Kepada kabarmapegaa.com.

“Saya jadi bingung,”kata Tokoh Intelektual Suku Mee di Meeuwodide ini.

Menurutnya, kalau dilihat secara pendidikan perlu  diproteksi,  pendeta, ya harus jadi pendeta yang betul, pastor, jadi pastor yang betul, orang Papua, jadi orang Papua yang betul. Sehingga dapat membela umatnya dengan betul, jangan diam dan  melihat isu dari mana-mana tempat,”bebernya. 

Tokoh Intelektual Mee itu, berharap Pastor maupun  pendeta, belalah kepada umat, gembalakanlah domba-dombanya kian habis dan hilang, tak perlu membela masalah diluar kita,”harapnya.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Legislator: Jadilah Seorang Gembala yang Betul