BREAKING NEWS
Search

BPMK Paniai, Pelatihan Siskeudes Tunda Hingga Usai Lebaran

               Kepala BPMK Kabupaten Paniai Thomas Yeimo Foto : Humas Pemda Paniai
PANIAI,KABARMAPEGA.COM - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (BPMK) Kabupaten Paniai Thomas Yeimo  belum ini kepada wartawan mengatakan Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) ditunda hingga usai lebaran.

"Pelatihan Siskeudes kami tunda sampai selesai lebaran. Pelatihan ini memang sangat penting,” Ungkap Yeimo di Madi, Enarotali, Paniai, Papua.

Lanjut Yeimo, pelatihan Sikskeudes akan langsung dilatih oleh orang  Provinsi Langsung. Tapi,untuk pelatihan kali ini diperintahkan bagi Satker DPMK, Saktker dan Pendamping  Program P3MD.

"Kami memang fokus didalam dulu. Jadi kami latih orang  dinas sampai ke pendampingnya dulu. Sesusah lami paham baru kami latih orang luar seperti Kades dan perangkat,”jelas Yeimo.

Ia juga mengatakan, ditahun 2017 semua pelaporan dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sudah harus memakai program siskeudes.

"Program siskeudes sangat penting. tahun ini kami sudah pake, semua pelaporan harus  terupdate dalam siakeudes,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya memintah kepada semua pihak untuk bersatu padu membangun Kampung-kampung yang ada di wilayah Paniai.


Sementara Itu, Abet Pekey, Kordinator Pengawasan kegiatan lapangan menjelaskan bahwa Surat permintaan pelatihan sudah dikirim kepada orang  provinsi.tapi, harus kordinasi lagi dengan pusat. kami tunda sampai  minggu kedua bulan juli,itu sudah sesuai dengan jadwal mereka.


"Kami akan terus kordinasi dengan orang Provinsi dan pendamping TA, PD dan satker,” Ungkap Pekey.


Pewarta : MG




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BPMK Paniai, Pelatihan Siskeudes Tunda Hingga Usai Lebaran