BREAKING NEWS
Search

Herman Adi, Nilai Kepada Ketua PAN Kabupten Paniai, Tak Adil, Bagikan Suara

Herman Adii.
Jayapura, (KM)---Salah satu kandidat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Paniai dari Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kepada ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Paniai, Melkias Muyapa tak adil dalam mengambil langkah yang secera resmi memindahkan atau membagikan suara terbanyak kepada kandidat yang suaranya sedikit dari partai PAN.

Herman Adi kepada www.kabarmapegaa.com, Selasa, (17/06) kemarin, mengatakan ketua PAN Kab. Paniai, Melkias Muyapa sudah salah mengambil langkah yang tepat. Jika memang seperti itu, adalah bukan pola pikir yang hanya mencari-cari kesalahan, kejelekan, masalah dan kekurangan tanpa memberi cara penyelesaian,”katanya.

“Saya secara pribadi telah  mendapatkan suara terbanyak yang diberikan dari masyarakat sebanyak 3.300. Masing-masing dari desa Nomowodide Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai,”jelasnya.

Adii juga mengatakan  ketika diadakan pleno  untuk penetapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Paniai telah tidak diakomodir hanya kepada calon legislatif yang memperoleh suara, dari Jumlah 7.638 suara di Distrik Bogobaida,”katanya.

Salah satu ketua Panitia penyelenggara pemilu di tingkat Distrik (PPD) Distrik Bogobaida, Menase Nawipa, didampingi ketua panwas Abet yumai, ketika menandatangani surat pernyataan kronologis kecurangan KPU yang dibuat oleh Herman Adii, sebagai ketua DPRD kabupaten paniai,”jelasnya.

Sementara itu ketua (PPD) Distrik Bogobaida Menase Nawipa juga menjelaskan bahwa berdasarkan kesekapatan bersama masyarakat sistem Noken secara langsung, bebas, dan di Distrik Bogobaida khususnya kampung 6 (Enam) 1. Kampong bogobaida 2. kampong nawipauwo 3. kampong ipouwo 4. kampung youtadi 5. kampong uwagi 6. kampung nomouwodide uwagi. dan sepakiti bersama dengan cara sistem Noken kepada Ketua DPRD kabupaten paniai herman adii.

Dikatakan, disaat melakukan pemilihan di distrik bogobaida bahwa Herman Adii telah dilakukan secara sistem Noken.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Herman Adi, Nilai Kepada Ketua PAN Kabupten Paniai, Tak Adil, Bagikan Suara