BREAKING NEWS
Search

Goa Maria Buper, Jadi Keprihatinan, UKM KMK USTJ Gelar Pembubaran MAKRAB 2014


Usai pembubaran MAKRAB di Goa Maria, Buper, Jayapura. Foto : Alexander Gobai/KM

Jayapura, KABAR MAPEGAA—Unit Kegiatan Mahasiswa, (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Cristoporus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) mengelar pembubaran panitia Malam Keakraban (MAKRAB) di Goa Maria Buper, Minggu, (31/08) kemarin.

Kegiatan tersebut, dimulai pada pukul 10.00 WIT hingga berakhir pada pukul 18.00 WIT. Dalam kegiatan itu, dilaksanakan pembersihan Goa Maria, menyapu halaman, sekaligus membuat tempat duduk serta membuat taman bunga di jalan masuk hingga dalam Goa Maria.

Kemudian dilanjutkan dengan permainan berorganisasi dilanjutkan dengan  makan bersama lalu disambung dengan kata sambutan dari ketua panitia, ketua KMK St. Cristoporus USTJ. Kemudian dilanjutkan, pembagian sertifikat yang hanya sebagai simbol diberikan kepada peserta Makrab, Veronika.

Kami mengadakan pembubaran panitia di Goa Maria ini merupakan salah satu keprihatinan kami, terhadap kondisi Goa Maria yang sering Umat sekalian tidak memerhatikan. Juga tidak menjaga kondisi halaman,”kata, Martina Seno, yang sebagai ketua keluarga mahasiswa katolik (KMK) St. Cristoporus USTJ kepada wartawan.

“kami memilih di tempat ini, supaya kami bisa dekat dengan Bunda Maria dan bisa merasakan kenyamanan dari perlindungannya serta bisa berdoa bersama-sama,”terangnya, kepada www.mapegaa.blogspot.com
 
Mari kita berkunjung terus di Goa Maria, membersihkan Goa Maria supaya bunda maria juga tidak merasa sendirian. Tetapi, masih ada kita semua yang perhatian dengan Bunda Maria. Terutama, Orang Muda Katolik, jangan berpikir untuk reaksi di pantai saja. Seharusnya kita datang berekreasi di tempat ini, sekaligus kita bisa berdoa disini sehingga bisa memupuk iman kita kepada Bunda Maria,”harapannya

Sementara dari Jansen Dumatubun yang sebagai Mantan Ketua KMK tahun 2001/2012 St. Cristoporus USTJ mengatakan, kami mengadakan pembubaran di Goa Maria ini merupakan salah satu keprihatinan kami. Sekaligus melepaskan semua beban dalam kegiatan MAKRAB kemarin yang sudah dilakukan di Angkasa. Dan disini tempatnya yang tepat bisa menerima Bunda Maria dan meminta kekuatan lagi,”katanya 

“ini bagian dari kebersamaan yang akan dirangkul dan dikader terus dalam KMK ini,”jelasnya

“kami akan melakukan kegiatan bersama seperti ini sehingga KMK tidak mati hanya sampai disini. Tetapi, akan terus digerakan dan membentuk mental dan kekompakan mereka di kegiatan-kegiatan selanjutnya,”terangnya.

tempat yang strategis ini yang sering jarang dikunjungi oleh umat untuk berdoa bersama apalagi halamannya tempat Bunda Maria yang tidak beres.  Maka, kami berharap kepada keuskupan bahwa harus ada perhatian khusus seperti tempat-tempat, Goa Maria ini. menurutnya, karena ini adalah tempat kita berdoa kepad Bunda Maria,”katanya

untuk Orang Muda Katolik ini adalah tempat kita untuk berdoa. Maka saya berhadap mereka juga bisa memerhatikan tempat ini. karena menrutnya, ini adalah tempat kita curhat bersama dengan Tuhan. Mari kita menjaga tempat ini secara bersama-sama,”tambahnya(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Goa Maria Buper, Jadi Keprihatinan, UKM KMK USTJ Gelar Pembubaran MAKRAB 2014