BREAKING NEWS
Search

KEMBALI TERJADI KASUS PEMBUNUHAN SUKU KEY DAN DANIMBAR.






foto/logo Kabar Mapegaa.com

KABAR MAPEGA.Timika-Semua masyrakata suku key dan tanimbar yang sedang berdomisili di kabupaten mimika tanah amungsa papua, telah melakukan demo di depan gedung kantor DPR (dewan perwakilan rakyat daerah) kabupaten mimika pada hari( rabu,19/08/2014) bebrapa hari lalu.

Melalui sumber www.mapegaa.com .kepala suku besar  suku key piet raffra, mengatakan bahwah”Penggelaran demo yang kami  telah lakukan di depan gedung DPR adalah menyatakan pernyataan sikap atas pembunuhan dua orang dari suku key  dan tanimbar, di tempat penjualan gorong-gorong. Pembunuhan  yang di bunuh oleh orang tikak kenal (OTK ),dan ini menunjukan moralitas yang tidak benar bagi sih pembunuh”pintanya.

Lanjut dia lagi”pembunuhan ini adalah pembunuhan terakhir jika ada kasus pembunuhan lagi  maka perang berikutnya kita akan balas dendam dan bagi sih pembunuh dia akan di kutuk oleh tuhan dan kehidupannya tidak akan baik”tegasnya.

Dan semua pernyataan yang di ajukan dari semua masyrakat dari kedua suku ini, sudah di terima baik oleh anggota DPR (dewan perwakilan daerah) kabupaten mimika .menurut ketua DPR Trifena Tinal mengatakan bahwa “kami sebagian wakil rakyat kami akan merespon permintaan saudara/I sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami.Dan saya minta kepada keamanan tolong menjaga dan mengawasi semua perang yang terjadi di kabupaten mimika ini,supaya kedamaian bisa tercipta di negeri amungsa ini”ujarnya.

Dan selanjutnya bupati kabupaten mimika juga sempat hadir pada saat itu dan dia mengatakan bahwa”semua kesedian dan kedukaan dari kedua keluarga dari kasus pembunuhan dua orang ini saya akan meresponya.

Lanjunya”tolong jaga keamanan,kedamaian,dan ketertiban,di bumi mimika tercinta ini.Jangan membuat ketakutan bagi masyrakat ku mimika supaya mereka juga bisa melaksanakan tugas dan profesinya masing-masing”ujar you.(Yerry Kogopa/KM)





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KEMBALI TERJADI KASUS PEMBUNUHAN SUKU KEY DAN DANIMBAR.