BREAKING NEWS
Search

SMK N. 1 Timika, Dapat Bantuan Alat Praktek dari PT. Chakra Jawara Melalui Kerja Sama Dinas PENKEBUD Kab. Mimika

SMK 1 Kuala Kencana Mendapatkan bantuan Alat Prakter dari PT.Chakra  Jawara melalui kerja sama (DINPENKUBUD) Kab. Mimika @Mnanfred



Timika, SUARA AGADIDE-- Tangal (03/13) dua hari lalu,  di lapangan apel SMK N 1 kuala kencana dirayakan upacara penandatangan penerimaan bantuan dana dari PT. Chakra  Jawara dengan dinas Pendidikan dan kebudayaan (DINPENKEBUD) Mimika Bapak Ausilius You, S.Pd, MM selaku kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika melakukan penandatangan bantuan alat praktek SMK 1 Timika.

Dalam upacara tersebut  dihadiri pimpinan PT. Chakra Jawara, kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Mimika, kepala Sekolah Smk N 1 dan  semua jajaran guru SMK  N 1 serta staf tata Usaha serta seluruh siswa/i dari lima jurusan yang ada. Yaitu Bangunan Listrik, Otomotif, alat Berat dan Elektro.

Suasana mulai memanas, dalam upacar tersebut PT. Chakrajawara memberikan  berupa alat praktek yakni sebuah Engine Iveco, untuk jurusan Heavy Diuty, agar siswa /i dapat mempergunakan dengan baik sehingga menciptakan  tunas–tunas mudah yang mengerti dengan dunia mechanical.dalam upaca tesebut dapat meenyampaikan sambutan-sambutan dari pimpinan PT. Chakra Jawara ,dari kepala dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Timika.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh  pimpinan PT. Chakra jawara Pak Hans Sinaga ,mengatakan bahwa “hari ini adalah hari awal yang baik, sehingga kami dapat berkomunikasi atau berpartisipasi dan kerja sama dengan SMK N 1,  yang mana kegiatan ini dimulai Tahun awal, kita harus mulai dengan praktek kerja Lapangan lndusrti  di perusahan kami dengan baik,” katanya.

Lanjut ketua PT mengatakan “untuk bisa memberikan kontribusi maka saat ini pulah kami dari perusahaan memberikan  satu unit model Engine dengan  no seri 3 DE 0681G /B Z 40 paks namber  504109684 untuk dilibatkan kedalam  untuk dalam rangka membantu dn mencerdaskan adik-adik kami disini, yang sebagai generasi penerus bangsa,”tuturnya.
Lanjut ketua PT mengatakan “Kami hanya sedikit membagi bahwa dunia kerja saat ini semakin berkembang sehingga dengan bantuan ini dapat mendukung program pemerintah dalam mencerdasaka anak bangsa,  bukan hanya engine ini saja. Namun, ada berbarbagai unit lain lagi yang mana natinya akan mendukung proses pembelajaran kedepan, sehingga adik–adik menjadi orang yang  berprestasi,”katanya.

Sementara dari Ausilius You, S.Pd, MM mengatakan “saya sangat berharap juga, agar dapat  manfaatkan waktu yang ada selama anda disini, semoga adik-adik bisa  menjadi anak yang berprestasi agar dapat masuk kerja di PT. Chakra Jawara. Beriku,”katanya yang juga sebagai kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mimika.

Lanjut Ausilius mengatakan “anak-anakku yang saya kasihi, dalam upacara penerimaan sebuah alat engine, khusus untuk jurusan alat berat. Anak–anakku yang saya kasihi pemerintah daerah khususnya  Dinas pendidikan dan kebudayaan (DINPENKEBUD) selalu mitra dengan dunia usaha dan dunia industri. Yang mana  telah menjalankan kerja sama antara perusahan-perusahan  yang ada di timika.  Rasa peduli kami buat anak-anak  dalam pengembangan pendidikan  dari PT. Chakra jawara,  saya mengharapkan dukungan– dukungan seperti ini, dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah sekitar timika seperti PT.Trakindo, dan PT. Chakra Jawara tentunya dan PT.-PT yang lainnya yang ada diwilayah Timika. Tidak lupa juga saya sampaikan Terimakasih kepada PT.Chakra Jawara diman yang telah membantuh para siswa/i SMK N, dengan memberikan sebuah alat yang mestinya dapat mengembangkan proses belajar dengan baik,”katanya.
Lanjut you mengatakan “anak- anakku perluh ketahui bahwa  alat ini bukan sebagai pot bunga, bukan sebagai  patun, yang hanya selalu kita lihat yaag hanya kita tatap. Tetapi  alat ini diberikan dari PT.Chakra Jawara kepada sekolah ini, untuk adik–adik meningkatkan prestasi, dengan adanya alat-alat ini. Adik–adik bisa memanfaatkan untuk diri anda bisa praktek dengan baik supaya lewat alat ini yang nantinya bisa bermanfaat bagi , keluarga , bangasa dan papua, ini. Dan saya mengharapkan bantuan berbagai macam alat yang lainya dari berbagai perusahan yang tentunya, kepada PT. Chakra Jawara tentuya. Agar kita selalu bersama membentuk kesatuan dalam meningkatkan Dunia Pendidikan di Kabupaten Mimika Ini,kata ausilius You sebagai kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Mimika.(Manfred kudiai/SA)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “SMK N. 1 Timika, Dapat Bantuan Alat Praktek dari PT. Chakra Jawara Melalui Kerja Sama Dinas PENKEBUD Kab. Mimika