BREAKING NEWS
Search

Puisi Bumi


fhoto diambil di www,google.com.ansel Gobay/KM.




Bumi


Engkau ada maka Aku ada

Engkau menghidupkan Aku

Engkau membesarkan Aku

Engkau melindungi Aku

Engkau menjaga Aku

Oh bumi,sungguh luar biasa kebaikan-Mu


Bumi


Engkau memberi Aku makan

Engkau memberi  Aku minum

Engkau merawat Aku

Hingga saat ini


Bumi


Umur-Mu 4,5 juta tahun

Andaikan Manusia sudah menjadi tanah

 umur Manusia lebih Kurang 70 tahun

Kapankah hidup bahagia bagi orang yang menderita

Mereka ingin menikmati hidup seperti Engkau

Mereka ingin damai selagi hidup ini

Tetapi kenapa kenapa dan Mengapa..???


Bumi


Meraka ingin hidup seperti orang lain

Mereka ingin hidup sendirian

Tetapi Engkau menghukum Mereka

Pada hal Engkau yang menciptakan

Engkau yang menempatkan

Engkau yang memelihara


Bumi


Tetapi....


Aku percaya bahwa Engkaulah orang Tuaku

Suatu saat Engkau membuka jalan  bagi penderita

Engkau membuka mata bagi buta

Engkau memberi obat bagi sakit

Engkau memberi kekuatan bagi lemah

Engkau menghukum bagi yang jahat

Engkau membalas bagi mengambil nyawa orang

Engkau memberi kasih sayang  dan dami bagi yang menderita


Bumi


Luruskan jalan yang berkelok kelok ini

Timbulkanlah bukit dan lembah ini

Dekatkanlah impianku

Jauhkanlah longsor tsunami gempa angin erosi yang merusak

Maka aku sukses yakni Merdeka


Bumi


Dengarlah doaku

Dengarlah deritaku

Dengarlah kesedihanku


Maka


Aku percaya dan yakin seratus persen

Engkau membebaskannya

Selamat melindungi aku dari gempa tsunami dan dan longgor ini.


Oleh : Gobai Anselmus/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puisi Bumi