BREAKING NEWS
Search

Acara Pelantikan BUWABUP Mimika, Warga Mimika Rayakan Syukuran Bersama


Logo Pemerintahan Kab. Mimika. Ist@


Timika, KABAR MAPEGAA--kemarin, tanggal, (06/09/2014). Semua masyarakat kabupaten mimika dengan penuh semangat antosias yang tinggi  telah melakukan acara bakar batu bersama di lapangan timika indah belakang gedung Eme neme yauware, Timika, Papua.

Digelarnya acara  tersbut guna merayakan syukuran atas  dilantiknya  bupati dan wakil bupati mimika, Eltinus Omaleng (Bupati) dan yohanes basang (Wakil Bupati)  yang akan menjabat sebagai  pemimpin lima tahun  kedepan di  kabupaten mimika dalam periode 2014-2019.  

Acara pelantikan itu pun, juga bapa  gubernur papua Lukas enembe  beserta   beberapa pejabat yang ada di provinsi papua  seperti  hengki kayame (bupati paniai) ausilius you (karateker mimika) trifena Tinal(ketua DPR mimika) beserta para undanngan, menghadiri.

Melalui pantauan www.mapegaa.blogspot.com gubernur papua Lukas Enembe, dalam kata-kata  sambutannya mengatakan bahwa semua harapan dan keinginan dari masyarakat ada di tangan mereka dua yang baru saja dilantik (kemarin red).

“menjadi pemimpin di tanah amungsa ini. supaya bisa mengatur tatanan pemerintahan dan sistem yang ada di sebuah pemerintahan. Dan saya minta agar dengan adanya pemimpin baru ini, bisa menciptakan suasaa yang kondusif dan damai,”pungkasnya.

Gubernur Papua menilai bahwa perlu dihapuskan dan hentikan budaya perang  di negeri mimika ini. karena orang papua akan habis dengan adanya perang terus-menerus.

Tidak lama lagi orang papua tidak ada di tanah ini. Jika kita melakukan perang terus- menerus di negeri kita ini. karena  satu nyawa berharga  di hadapan mata Tuhan,”imbuhya.

Sementara Eltinus Omaleng selaku bupati baru mengatakan di tanah ini, yaitu tanah amungsa mulai sekarang jika kedapatan peperangan dan pembunuhan maka,  kasus ini tidak bawa lagi di tahanan tetapi masalah ini akan kita buang di lautan jadikan makanan ikan “tegasnya.

Sesuai dengan hasil pantauan, semua kegiatan acara pelantikan bupati dan wakil bupati untuk kabupaten mimika  periode 2014-2019 dapat berjalan dengan lancar damai. (Yerry Kogopa/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Acara Pelantikan BUWABUP Mimika, Warga Mimika Rayakan Syukuran Bersama