BREAKING NEWS
Search

Kekuasaan Melebihi KuasaNya

Stef Pigai(Foto Doc. Prib/KM)
Dampak penyembahaan Ekonomi menguasai Dunia, terkikis penyadaran terhadap para aktor-aktor yang salah menyalagunakan hingga menguasai melebihi kuasaNya. 

Capitalis adalah salah satu aktor penguasa yang melebihi kuasaNya, dengan akibatnya membawah malah petaka bagi kaum yang ditindas oleh Capitalis melalui perampasan secara ilegal terhadap kekayaan alam milik kaum yang di angap lemah oleh penguasa atau Capitalis. 

Hingga, hasil perampasan dan pengisapan membuat keinginan semakin menguat dalam menguasai Ekonomi bagi para capitalis, maka keinginan itu membuat semakin kuat dalam penguasanya hingga berlebihan melebihi KuasaNya.

Setiap Negara berlomba dalam peran Ekonomi dan berlomba pula dalam penguasanya tetapi belum menyadari, apa makna sebenarnya dari peran ekonomi ini, sehingga meningkatnya banyak kekerasan yang terjadi dalam menjalankan peran ekonomi itu.

Negara Capitalis sebagai pemicu utama dalam mengancurkan perdamaian dunia, akibat memiliki keinginan Negatif yang sangat menonjol dalam penguasaan ekonominya.

Papua adalah sebuah Negeri yang memiliki kekayaan yang alami dan beragam hewan dan tumbu-tumbuhan yang mendiaminya. 

Dengan terlihatnya Papua menjadi pandangan utama bagi dunia, kini para capitalis sudah dan lagi mengincar untuk mengurasi kekayaan alam dan sedang mengurasiNya bagaikan diistilahkan NONA MANIS yang digemari oleh banyak COWO". 

Dan pada posisi capitalis Amerika adalah pemicu utama yang membawahkan kekerasan di tanah Papua hingga dengan kepentingan itu banyak orang Papua korban atas kepentingam capitalis yang menanamkan modal atau saham di Papua.



Editor : Frans Pigai

STEFANUS PIGAI



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kekuasaan Melebihi KuasaNya