BREAKING NEWS
Search

KNPB Paniai Gelar Ibadah dan Doa Berlangsung di Kebo


Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Paniai usai   mengadakan Aksi Ibadah dan Doa berlangsung di Kebo, Paniai Utara  Rabu (15/16) (Foto: Dokumen KNPB Wilayah Paniai

Paniai,(KM)- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Paniai mengadakan Aksi Ibadah dan Doa. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 Jam dimotori oleh pengurus KNPB Wilayah Paniai. Rabu (15/6/2016) berlangsung di Yameowa, Kebo Paniai Utara.

“Kegiatan ibadah dan doa dipimpin oleh Ev. Yusak Yeimo, digelar untuk satu tujuan yakni ULMWP to be become membership of MSG dan tuntutan  kami  refrendum untuk Papua dan kami menolak tim HAM buatan Jakarta,” Kata Ketua KNPB Wilayah Paniai Alpius Yumai via sambungan seluller.

Ia menjelaskan,sekalipun aktivis KNPB Pusat Jayapura di tangkap,4 Aktivis KNPB Nabire ditankap, 32 Mahasiswa Jawa ditangkap dan beberapa kota dihadan oleh Aparat. Tetapi,  kami KNPB dan Rakyat Paniai telah eksis melakukan  aksi doa dan Ibadah,”ucapnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut dihadiri Tokoh Agama,Tokoh adat, TPN-PB dan seluruh rakyat papua yang mendiami di wilayah Paniai,”bebernya

Ia menambahkan, dalam kegeiatan berlangsungnya seluruh rakyat Paniai diawali Yel-yell dengan  “Papau Merdeka,Papua Merdeka, dan Indonesia Pulang yang di motori oleh Ketua KNPB Paniai,” Ujarnya.

Sementara itu, Sekjend 1 KNPB Pusat Mecky Yeimo mengatakan, rakayat Papua yang dimotori oleh KNPB menolak Tim Papua Buatan Jakarta yang menghalangi diplomasi ULMWP dan Tim Pencari Fakta. Kami mendukung ULMWP masuk sebagai anggota penuh di MSG.

Kata dia, pihaknya berikrar melalui wakil resmi perjuangan bangsa Papua, yakni ULMWP untuk menjadi anggota penuh di dalam organisasi sub regional, yakni MSG,” ucapnya.


Pewarta: Yunus E Gobai






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Paniai Gelar Ibadah dan Doa Berlangsung di Kebo