BREAKING NEWS
Search

Melangkah Harus Berdasarkan Tujuan dan Kebutuhan


Oleh: Manfred Kudiai

Ist@ (google.com)
Dalam menjalani hidup, banyak orang  selalu mengeluh dengan hasil yang didapati. Karena memang tidak sejalan dengan keinginan atau cita-citanya yang di impikan.

Dunia modernisasi ini semua keinginannya bisa berubah-ubah berdasarkan faktor-faktor baik faktor eksternal dan internal.

Pertama dalam menyelesaiakan pemasalahan yang di hadapi, perluh ada komitmen dalam hati,  sehingga tujuan dan kebutuhan bias berjalana dalam satu acuan yang kokoh.

Dengan demikian, kami diajak kembali untuk melihat apa dan mengapa sehingga semuanya tidak sejalan dengan  keinginan dan kebutuhan, oleh karenanya marilah kita mengoreksi kembali komitmen kita dari awal sebelum melangka ke depan.

Pertama kita harus mempunyai prinsip dan komitmen, sehingga ada acuan untuk melangkah ke depan. Dan dalam menjalankan komitmen itu, harus berdasarkan kesetiaan.

Misalnya  saat kita merencanakan sesuatu yang tujuannya membawah hasil maka kejarlah berdasarkan kesetiaan sehingga tujuan yang di harapakan dapat di rasakan di masa kini dan mendatang.

Saat saya tinggalkan orang tua, sanak/saudara dan berangkat di tanah orang, saat itu ada tujuan dan kebutuhan yang saya harapkan. Yakni mengejar impian sampai saya sukses. Dan tak luput juga, membahagiakan orang tua. Ini adalah tujuan saya.

Dan tentunya, saudara/I juga memiliki harapan dan impian yang sama, yang memang sudah di jadikan teman seumur hidup. Berdasarkan kesetiaan yang yang dipilih. Harapan itu, jadikanlah kesuksesan di masa depan.
Kadang manusia mengalah dalam hidup, karena tujuannya tidak pernah sejalan dengan kebutuhan. Misalnya saat mendapatkan uang, uang itu hanya digunakan untuk berfoya-foya dengan teman-temannya.

Padahal uang tersebut, digunakan untuk membiayai kebutuhan-kebutan hidup yang penting. Seperti membiayai uang sekolah, kulia, dll.

Oleh karenanya, kadang manusia tidak pernah menyadari akan hal tersebut. Dan kami tidak pernah setia dengan komitmen yang ditujuh. Berdasarkan tujuan dan kebutuhan.

Ini adalah salah satu kesalahan yang di pikirkan oleh manusia. Dan jangan sampai hal ini terbawa sampai masa mendatang. Maka, perluh ada pengoreksian pribadi dalam hidup. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan diri manusia. Semoga  dengan ini kita bisa menyadari yang namanya Kesetiaan dan Berkomitmen. (Manfred Kudiai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Melangkah Harus Berdasarkan Tujuan dan Kebutuhan