BREAKING NEWS
Search

Rakyat Papua, Belum Mengalami Perubahan Kesejahteran Secara Maksimal

Ist@
Seperti yang di katakana “Dari hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara bersama oleh tenaga profesional maupun individu sebagai pemangku kabupaten/ kota dan penghubung kabupaten yang berasal dari pejabat kabupaten, bertugas setiap hari memantau dan menginformasikan tentang keadaan sosial ekonomi,sosial politik dan budaya, infrastruktur, dan tata ruang wilayah, untuk dikaji lebih lanjut guna memperoleh saran tindak dan rekomendasi yang ditujukan kepada Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Dari semua informasi ini maka dapat dikatakan bahwa perkembangan 10-12 tahun terakhir ini ada kemajuan dan perubahan yang terjadi di era otonomi daerah maupun di era Otonomi Khusus ini.

Yang pasti organisasi pemerintah kabupaten/kota dulu hanya 9 kabupaten sekarang telah mencapai 40 kabupaten/kota, dan semua dipimpin oleh orang Papua. http://www.up4b.go.id/index.php/prioritas-p4b/5-infrastruktur-dasar/item/339-papua telah maju-dan-mengalami-perubahan.

Saya sangat tidak setuju dengan pendapat di atas. Sebab, telah jelas bahwa selama berdirinya otonomi khusus, mulai dari tahun 2001 sampai tahun ini, tidak ada perubahan yang di alami oleh rakyat papua. Yang ada hanya, penderitaan, kemiskinan, mengalami gizi buruk, terjadi pemerkosaan, dan terjadi baku tembak antar masyarakat sendiri. Akibatnya, banyak korban berjatuhan.

Dengan demikian, mengapa bisa mengatakan bahwa papua telah mengalami perubahan kemajuan secara maksimal. Dan dari sektor mana, provinsi papua dan papua barat mengalami perubahan. Saya rasa tidak ada perubahan yang di alami oleh rakyat papua.

Apa dengan adanya banyak pemekaran sehingga opini yang dibuat sesuai dengan fakta yang yang terjadi di papua. Saya rasa fakta yang terjadi di papua, tidak sesuai dengan tulisan yang di buat. Hal ini semacam ada penyuapan sehingga membuat opini yang tidak akurat.

Yang jelas bahwa selama berdirinya OTSUS di tanah papua, rakyat papua tidak mengalami perubahan apa-apa di lingkup sosial. Yang ada hanya korban dan korban.

Sampai saat ini, sama masih belum ada kemajuan yang di ciptakan oleh pemerintah papua. Mereka hanya, tahu memakan uang rakyat. Ambisi untuk merebut uang rakyat terlalu nomor satu. Akibat dari itu, tidak ada kesejateraan di tanah papua. Contohnya saja, 91 orang papua di tambraw, provinsi papua barat mengalami korban.(AG/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Rakyat Papua, Belum Mengalami Perubahan Kesejahteran Secara Maksimal