BREAKING NEWS
Search

Dapat Pengalaman, dari SATPAM Bank BRI



Ist@ (goole.com)
Pagi ini, pukul 09.45 WIB. Saya bertemu dengan salah seorang yang bertugas di Bank BRI. Ia adalah seorang SATPAM, namanya Khodim, asal dari Klateng utara, kabupaten solo, provinsi jawa tengah. Ia sudah bertugas di Bank BRI, Jln. Nusa Indah, condon catur, kabupaten sleman, Yogyakarta sudah memasuki  1 (satu) tahun.

Pandangan ia, terhadap papua adalah penghasilan terbesar di Indonesia ialah papua. Papua banyak kekeyaan yang berlimpah-limpah. Namun, masyarakat setempat belum sepenuhnya merasakan dan memanfaatkan penghasilan-penghasilan tersebut. Kemudian, Ia menjelaskan keberadaan papua yang sebenarnya. Mulai dari kebudayaan, alam dan kehidupan masyarakat papua.

Banyak hal yang ia berikan, sesuai dengan pengalaman dan pengetahuanya. Satu poin yang saya menilai dari pembicaraanya ialah kegelisaan hatinya untuk mengenal papua, sangat tinggi. Ia juga, merasa kehilangan harkat dan martabat dirinyanya. Seperti yang di rasakan oleh masyarakat papua.

Saat mendengarkan, asyik untuk mendengarkannya.

Lalu di sisi lain, ia menjelaskan keberadaan mutiari delima alias merah batu delima.
Kata dia, delima sangat bermanafaat bagi orang berpendidikan.,”katanya.

Lanjut, kami sangat senang, bila kami mendapatkan merah delima. Karena barang tersebut, berfungsi untuk menjaga dan mengendalikan hal-hal  jahat. Sekaligus menjaga diri kami. Hal ini ia ungkapkan pada saat, saya melangkah untuk pulang.

Alexander Gobai

Sumber : www.kompasiana.com



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dapat Pengalaman, dari SATPAM Bank BRI