BREAKING NEWS
Search

Hidup itu syukuran



Foto,diambil digroup berjuang tanpah batas/Ancelmus Gobai/KM.
Oleh : Mesak Juang Kedepa


Hidup itu syukuran maka mari kita mengsyukuri apa yang terjadi dalam hidup kita,baik itu hal-hal yang menyenangkan maupun hal- hal yang kurang menyenangkan untuk dapat membawa kita jalan yang tidak benar.

Dalam langkah hidup vitalitas pada Manusia,Tuhan selalu setia dalam kehidupan kita karena Ilmu hitung dalam bidang Matematika bahwa 1+1= 2 artinya Tuhan memberikan kita dua mata untuk melihat hal-hal duniawi secara positif sehingga Tuhan sendiri selalu membuka hati pikiran dimana kita berada sehingga dua mata selalu melihat baik yang baik jahat yang jahat apa yang kita lakukan dalam hidup ini.

12+12=24 artinya bahwa dalam satu hari tuhan memberikan kita 24 jam untuk melakukan mengelolah dan menghasilkan sesuatu barang dalam waktu 24 jam,sehingga kita sebagai Manusia bagaimana cara untuk bertanggung jawab atas waktu yang sesingkat ini,karena terlambat sedikit akan ketinggalan jauh yang membawa dampak yang sangat besar bagi diri kita sendiri maupun orang lain,dalam hidup yang fana ini.

6+1= 7 artinya dalam enam hari Tuhan memberikan kita waktu yang panjang untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan dalam hidup sehingga hari ke tujuh adalah hari sabat bagi orang yang percaya untuk menaikan puji syukur kepada Bapak yang  Maha pencipta atas berkat dan anugrah yang di berikan kepada-Nya dalam hidup,sehingga hari minggu adalah hari tuhan untuk mendengarkan kabar sukacita serta menaikan doa-doa  kepada-Nya.

 15+15=30 artinya tiga puluh dalam sebulan Tuhan tetap melihat dan menjaga kita dimanapun kita berada,Tuhan tetap menemani saat kita susah sedih dalam hidup.maka sebelum  memasuki bulan yang baru kita harus  patut menaikkan doa dan nyanyian berupa syukuran kepada-Nya atas satu bulan yang berlalu.

Kumpulan bulan-bulan menjadi satu kesatuan yang terikat yakni 12 bulan yang disebut dengan satu tahun artinya Tuhan tetap menjaga kita dalam sepanjang hidup kita,sehingga penambahan satu tahun menjadi umur kita dibumi ini lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menjalankan hidup ini.

Maka,mari kita patut memuji dan memuliahkan atas hari-hari yang Tuhan berikan kepada kita untuk menjalani dalam hidup. 

Ingat,dalam hidup jabatan kita tinggi,kejenusan yang tinggi,kealihan dalam suatu bidang dan lain sebagainya.jika kita tidak mengucapkan syukur dan terimahkasih dalam bentuk doa maupun dalam bentuk yang lain kepada Bapak pencipta alam semesta ini,maka penulis katakana sama saja  kita tidak ada apa-apa dibumi ini artinya nama  yang terkenal oleh Manusia dibumi ini,tak mungkin namanya  terkenal juga disurga.

Mahasiswa yang sedang menempuh ilmu dikota manado Sulawesih,


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Hidup itu syukuran