BREAKING NEWS
Search

BEM USTJ, Nelius Wenda : Mahasiswa USTJ Jangan Mementingkan Mata Kulia tetapi Berani Berbicara Demi Perubahan

BEM USTJ, Nelius Wenda. (Foto : Dok Prib/KM)

Jayapura, (KM)---Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ), Nelius Wenda mengatakan, Mahasiswa USTJ Jangan lebih mementingakan mata kulia saja, tetapi justru harus berani berbicara demi perubahan dan pembaharuan baik untuk kampus bahkan untuk bangsa Papua.

“karena, dosen aktivitas akademika USTJ, kadang lebih mempelajari mata kulia dari pada membuka ruang demokarasi,”kata Ketua BEM USTJ, Kepada www.kabarmapegaa.com, Rabu, (20/05). 

kata dia, Mahasiswa itu bagian dari corang untuk masyarakat. Karena masyarakat tidak bisa aksi. Tetapi, mahasiwa yang menjadi salah satu tolak ukur untuk perubahan untuk daerah dan bangsa,”katanya.

“kita (Mahasiswa,Red) menjadi perhatian kepada masyarakat,”katanya.

Tambahnya dia, di papua dan USTJ masih belum Nampak dorongan dari dosen kepada mahasiswa. Tetapi, Mahasisa lebih didominankan untuk beraktivitas kulia, dari pada menyampaikan aspirasi demi perubahan kedepan,”katanya.

Sementara, Perwakilan BEM USTJ, Wahyuddin Syaf mengatakan, Mahasiswa adalah agen perubahan. dan itu haru menjadi penggerak untuk merubahkan kampus dan daerah bahkan bangsa,”katanya.

“dengan hari kebangkitan Nasional yang ke-170 ini merupakan moment penting, sehingga mahasiswa menyiapkan langakah yang tepat, untuk mengangkat masalah demi masalah yang ada di kampus ini,”jelasnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BEM USTJ, Nelius Wenda : Mahasiswa USTJ Jangan Mementingkan Mata Kulia tetapi Berani Berbicara Demi Perubahan