BREAKING NEWS
Search

Pastor Yuli Bidao Mote, Pr : Bangun Persekutuan Kas Papua


Kegiatan Saat Ibadah Paskah Nuansa Papua di Lapangan Zakeus, Padang Bulan, Jayapura, Papua. (Foto : Jubi/KM)
Jayapura, (KM) --- Pastor Yuli Badio Mote, Pr  yang mewakli dari tokoh agama dalam ibadah Paskah Nuasan Papua pada (06/04) belum  lama ini, mengatakan dengan diadakan Pesta Ibadah Paskah Nuansa Papua perlu membagun persekutuan Kas Papua.

“Ia sangat berharap dan meminta kepada umat katolik bahwa perlu memakiai budaya sesuai dengan cara dan gaya sendiri, yang ada sejak lahir dan itu berarti sudah melekat dalam hidup,”mintanya.

Kata dia, ketika memakai budaya, tepa sekali Tuhan Allah akan mau dan pasti menyukai dengan kehidupa Iman,”jelasnya.

Kapan, kita mau pakai alam yang sebagai budaya kita,”tanyanya.

Sebab, ia menilai bahwa budaya  papua sudah semakin hilang, mulai dari generasi ke generasi sudah tidak tahu budayanya sendiri,”jelasnya.

“maka, perayaan Nuansa Papua merupakan salah satu agenda yang tepat untuk kita harus terjun masuk dalam memakai buaya yang kita miliki. Sebab, budaya adalah Allah itu sendiri,”katanya.

Ia menmbahkan dalam misi gereja, kata dia, ketika seorang umat yang sudah dibaptis, maka ia sudah siap mewartakan injil kepada umat manusia terutama bagi kaum yang lemah dan tidak percaya,”pungkasnya.

Pastor berharap dengan semangat ini, terus ditumbuhkan dan dikembangkan dalam paroki-paroki yang ada di gereja,”mintanya.

Ia memnita kepada kelima keuskupan bahwa perlu membuat salah satu program yang menyatuhkan budaya di tengah umat,”mintanya (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pastor Yuli Bidao Mote, Pr : Bangun Persekutuan Kas Papua