BREAKING NEWS
Search

IPMT DAN YAUKIMO TOLAK HADIR AMPTPI DI TANAH AIR

Foto: Ilustrasi Papua adalah satu
Jakarta, (KM)—Badan Pengurus Harian, Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Tolikara dan Yaukimo Se- Indonesia Menolak Tegas Hadirnya Asosiasi Mahasiswa Pegunungna Tengah se Indonesia (AMPTPI) di Indonesia Barat dan khusus Tolikara dan Yaukhimo di Tanah Air.

Selain itu kami mendukung penuh juga pernyatan sikap yang telah di buat oleh Mahasiswa se-Jawa dan Bali untuk menolak hadirnya AMPTPI itu sendiri. Ujarnya.

Hal ini di tegaskan karena organisasi ini penerapanya khusus mahasiswa peggunungna tengah saja. Apa bedanya kita orang gunung dan orang pantai padahal kita adalah sama ras malanesia dari sorong sampai samarai. Kata senior IPMT tidak enggam namanya kepada www.kabarmapega.com belum lama ini.

Kata dia, dengan pertimbangan ini membutuhkan kebersamaaan mahasiswa se-Jawa dan Bali kami kuat dari Tujuh wilayah adat untuk memperjuangkan demi rakayat yang sedang tertindas.

AMPTPI berdasarkan asas Undang-Undang Dasar 1945 adalah  sama persis dengan organisasi sosial, visi utama adalah berbicara kemanusiaan dan Sumber Daya Manusia.(SDM) tetapi nampak satu  kegiatan pun tidak lakukan. sangat tidak jelas.

UUD 1945 itu  harus robah karena rakyat papua tidak pernah  merasah kesejahatraan sesuai dengan UUD yang berlaku karena  sangat tidak jelas. Namun yang jelas bahwa UDD itu berlaku hanya di Indonesia .tuturnya

Tamabanya,  Kami mahasiswa sangat kesal sekali hal yang di buat Pemerintahan Provinsi Papua hanya di vasilitasi AMPTPI dengan Miliyaran sedangkan selain organisasi sosial tidak pernah menurunkan  dana semacam miliaran. Apa bedanya AMTPI dan organ lainnya. ditanya

Oleh sebab itu, kepada pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini untuk kedepan tidak boleh terjadi hal seperti itu, karena organisasi AMPTPI ini berada di bagian pegunungan saja jangan familisme tetapi perluh  mengikuti jalur yang Netral. Harapnya. (Enos Suhun/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMT DAN YAUKIMO TOLAK HADIR AMPTPI DI TANAH AIR