BREAKING NEWS
Search

Pembahasan Proposal ULMWP Undur Hingga Bulan Juni

Foto : Bendera Negara - Negara Angota MSG/ils
Jakarta,(KM)--Hari ini, ( 23/5/2015) tim kerja ULMWP mengumumkan pertemuan pembahasan aplikasi ULMWP yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 21 Mei 2015 diundurkan hingga bulan Juni 2015 mendatang, dirilis di jaringan sosial rakyat, pukul 07.00 waktu Papua.

Victor Tutugoro Ketua MSG mengatakan alasan penundaan karena tanggal 21 Mei itu tidak disetujui oleh tiga perdana yaitu perdana menteri PNG, Fiji dan Solomon Islands karena ketiga PM mempunyai jadwal yang padat untuk urusan lainya.

Pertemuan dipindahkan pada bulan Juni di Honiara, Solomon Islands dengan agenda:
  1. Pertemuan Resmi senior, (Senior Offcial Meeting), (SOM) dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni
  2. Petemuan Perdana Menteri (Foreign Ministers Meeting) (FMM) dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni
  3. Puncak Pertemuan Pemimpin - Pemimpin MSG (Leader Summit Meeting), (SMM) dilaksanakan 24-26 Juni
Pembahasan mengenai aplikasi dimungkinkan terjadi pada pertemuan para Menteri Luar Negeri (FMM) pada 22-23 Juni. Sementara pertemuan Pemimpin Melanesia akan membahas dan memutuskan rekomendasi pembahasan aplikasi ULMWP.

Sala - satu tim Kerja ULMWP, Viktor Yeimo Ketua KNPB pemimpin gerakan rakyat dan Pemuda-pemudi di Tanah Papua menghimbau kepada rakyat West Papua tetap berdiri mendukung dalam aksi dan doa bagi perjuangan kita untuk kembali menjadi anggota MSG melalui ULMWP. (Marinus Gobai/KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pembahasan Proposal ULMWP Undur Hingga Bulan Juni