BREAKING NEWS
Search

KMOKM Gelar Pelatihan Jurnalistik Praktis Sehari

Menase Degei, Memberikan Pelatihan.
(Foto : Damianus Bunai/KM)
Timika, (KM)---Komunitas Media Online Kabar Mapegaa (KMOKM) Cabang Kabupaten Mimika menggelar Pelatihan Jurnalistik Praktis sehari, Rabu, (08/07) Kemarin di SMP YPPGI, Timika, Papua.

Kegiatan  itu, dimulai, pukul : 10.45 WIT, yang diikuti oleh berbagai elemen, seperti tokoh agama, pemuda, pelajar, mahasiswa, Juga anggota KNPB dan PDR wilayah Bomberay. Materi itu, diberikan oleh Pembina Media Online Kabar Mapegaa, Menase Egaidabuy Degei.

Manase Degei, dalam materi yang disampaikan, Tulisan, dibedakan menjadi 2 bagian: 1.) News, 2.) Views, 3.) Feature. Ketiganya, bahan tulisan yang harus diketahui oleh wartawan.

“maka, kesempatan ini, adalah kesempatan kita untuk belajar, bagaimana menjadi seorang jurnalis yang profesioanal. Dimana tiap kewartawan harus berpegang pada kode etik jurnalistik,”katanya.
 
Tambah dia, menulis berita tidak terlepas dengan 5W+1H. karena, hal tersebut, adalah pondasi untuk menjadi satu rangkuman sebuah tulisan berita,”katanya.

 “jadi dalam penulisan, seorang wartawan, amat mengamati tulisan, yang ditulis. Apakah menulis berita, artikel atau feature,”kata wartawan Mee Uwodide itu.

Ia minta, menjadi seorang penulis, tidak terlepas juga dari banyakanya membaca. Sebab, menulis dan membaca ibaratnya sepasang suami istri,”katanya.(Damianus Bunai, Hendrikus Tobai, Mesak Kedepa dan Agustinus Kobepa/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KMOKM Gelar Pelatihan Jurnalistik Praktis Sehari