BREAKING NEWS
Search

Ketua DPC NasDem : Hilang Harga Diri Anak Daerah Kab. Paniai

Aser Gobai (Foto: Ist)
Timika, (KM)---Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrasi Kabupaten Mimika, Aser Gobai, mengatakan, digelarnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di Kabupaten Paniai, merupakan harga diri anak adat di kab paniai, sebagai pemimpin daerah telah hilang.

“karena, lapangan Karel Gobai yang dilakukan upacara HUT RI ke-70, benar-benar sudah melanggar adat suku Mee,”Kata Aser Gobai, kepada www.kabarmapegaa.com,  Kamis, (20/08).

 Menurut Gobai, peristiwa Paniai berdarah, sejak 8 Desember yang menewaskan 4 pelajar dan luka-luka lainnya, masih merasakan rasa duku, yang belum diobati oleh Negara,”katanya.

“untuk itu, Pemerintah Daerah, bupati dan Dewan Perwakilan Daerah, sebenarnya bisa mengarahkan upacara HUT RI di lapangan lain, bukan di lapangan Karel Gobai,”pungkasnya.

Kata dia, beberapa upaya-upaya sudah dilakukan oleh Dewan Adat Daerah (DAD) Kab. Paniai dan DPRP untuk mengungkap dan mendesak kepada Negara, melalui kerja Komnas HAM Papua agar memberikan keterangan siapa pelaku kasus paniai,”katanya.

“sekarang, kembali pada Pemerintah Kab. Paniai, bisakah untuk mengungkapkan siap pelaku, kasus paniai berdarah itu,”tegasnya.

Ia berharap, Pemerintah dan DPRD, Kab. Paniai, harus benar-benar kerja keras untuk mengungkapkan siapa pelaku kasus paniai itu,”harapnya.

ALEXANDER GOBAI



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ketua DPC NasDem : Hilang Harga Diri Anak Daerah Kab. Paniai