BREAKING NEWS
Search

Hidup Adalah Sederhana

lustrasi : Anselmus Gobai.Mahasiswa papua yang sedang kuliah di kampus Institut Sains & Teknologi  Akprind  Yogyakarta, Jurusan Teknik Geologi

Hidup sederhana adalah hidup yang nikmat dengan penuh aroma mewanggi seluruh tubuh kepada orang,seperti apa adanya membuat hidup menjadi lebih tenang,seperti tenangnya danau paniai saat teduh,bagaikan pemandangan alam ciptaan membuat hidup menjadi lurus sesuai ajaran tuhan.dan lebih memaknai apa hidup sebenarnya  yang tuhan menuntutkan kepada kita seperti apa Hidup itu ??

Hidup adalah menghargai orang lain,dan merasakan sama-sama apa yang kita rasakan serta,melengkapi diantara satu dengan yang lain atas kelemahan dan kekurangan kita masing- masing

Menderita diatas menderita membuat diri kita lebih tenang untuk menjalankan hidup ini sesuai jalur yang ada,dari pada hidup kaya raya,tetapi tidak memaknai arti hidup yang sebenarnya.

Manusia adalah ciptaan tuhan yang berakal budi,bermartabat dan berjiwa besar untuk Menciptakan,Mengelola dan Menghasilkan sesuatu berdasarkan kelebihan bakat yang tuhan berikan kepada setiap individu,untuk memajukan dunia ini menjadi lebih baik.Bukan di hancurkan dan dipermaikan dari kehebatan kita.

Dunia semakin hari semakin tua,semakin berkembang zaman modern semakin hancur kepribadian manusia.tentang akan lupanya budaya dan ajaran ajaran tuhan kepada  setiap manusia untuk mau mengikuti jalan yang benar sesuai kehendak tuhan.

Hidup di dunia hanya sementara waktu,hanya sesaat dan sesaat saja untuk nikmati,alam raya ciptaan tuhan yang di berikan kepada umat manusia untuk mengelolah dan menghasilkan buah yang berlimpah untuk hidup bersama orang lain.Bukan di permaikan,diperkosa diperjuan beli,akan seolah-olah merasa dunia ini adalah ciptaan saya sendiri,sehingga hidup di dunia akan merasa dirinya menjadi hebat diantara manusia lain.

Pada hal tuhan menciptakan semua yang ada di langit maupun bumi tidak merasa seperti apa yang kita merasakan.Jadi apa yang ada di bumi dan di langit mari kita sama sama mempergunakan dan menjaga dengan sebaik mungkin.dan juga,Mari kita bersyukur kepada tuhan atas segala anugrah yang begitu besar tuhan berikan kepada umat manusia untuk menikmati dunia ini.

Manusia yang ada di dunia ini tidak ada yang bodoh,Karena kita sama sama satu pikiran,satu jiwa serta   satu bermartabat yakni ciptaan makluk yang paling berluhur mulia diantara ciptaan lain.Kerena kita yang bisa mengelolah menciptakan dan menghasil sesuatu untuk kegunaan bersama dalam hidup.

Jika kita merasa  jenius diantara manusia lain,maka kadang-kadang merasa kita yang paling berkuasa diantara manusia lain.ingat,bakat dalam satu bidang semua manusia sudah di berikan dalam diri masing- masing,jangan menganggap kita ynga berkuasa,karena apa yang anda miliki itulah bakatnya dan apa yang kurang dari kita,itulah bakat orang lain maka mari kita sama sama menjaga nama baik kemananusiaan di hadapan pencipta sang raja atas segala raja yang kita bisa puji dan bersyukur kepadaNYA saja,karena semuanya adalah milik dari-NYA.

Penulis Adalah Mahasiswa Papua yang sedang Kuliah di Yogyakarta.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hidup Adalah Sederhana