BREAKING NEWS
Search

Rektor Uncen: Kedatangan Menkopolhukam Ke Papua Bertabrakan Dengan Kegiatan Kampus

Rektor Uncen, Papua, Dr. Onesimus Sahuleka
(Foto: Yosafat Muyapa/KM)

Jayapura,(KM)--Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua, Dr. Onesimus Sahuleka, mengatakan, kedatangan Bapak Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan ke Papua lebih khususnya di Uncen untuk memberikan kulia Umum sudah sangat bertabarakan dengan kegiatan Kampus Uncen.

Hal ini, melalui kongres tertutup bersama Rektor Uncen dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majilis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Uncen telah komitemen bersama untuk kegiatan Bapak luhut, Menkopolhukam di kampus universitas cendrawasih untuk sementara tidak dizinkan.

Demikian dikatakan, Rektor Universitas Cendrwasih (Uncen), Papua,Dr. Onesimus Sahuleka , kepada kabarmapegaa.com, Selasa, (22/03/16) di Sekretariat BEM dan MPM Uncen, Perumnas III, Waena, Jayapura, papua. 

Ia mengaku sebagai Pimpinan Uncen besar, kata dia, sementara ini kita harus menatakan program kampus. Baik dari sisi Adminitrasi maupun konflik-konfliknya,”Katanya.

“Salah satunya di kampus Uncen ada kegiatan Wisuda pada tanggal 30 Maret 2016. Sehingga, menurutnya, dengan tegas kami sibuk sementara waktu,”jelasnya.

“Karena, dalam beberapa hari ini kami akan melakukan persiapan Gladi bersih untuk wisuda dan tak dapat memungkinkan untuk deklarasi kegiatan Luhut,” “bebernya. 

Tambahnya, ketika dilihat secara intektual, memang kondisi dan situasi yang sedang terjadi atas kegiatan bapak Luhut, di Papua, lebih khusus di Uncen untuk memberikan kulia umum, kami mohon sementara waktu di pending dulu,”ungkapnya.

“Karena, Belum ada waktu untuk kita mendeklarasikan kegiatan bersama kami. Baiak dari pihak lembaga pendidikan universitas cendrawasih Papua,”Jelasnya. 

Lanjutnya, kalau seandainya, bapak Luhut yang direncanakan akan datang pada tangal 29 Maret, maka, kalau bisa dibuat kegiatannya diadakan di luar Uncen,”Katanya. 

“Lalu mengundang  kampus-kampus yang ada di Jayapura. Itu  lebih bagus dari pada menungguh kampus Cendrawasih molor timenya,”bebernya (Yosafat Mai Muyapa/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


2 thoughts on “Rektor Uncen: Kedatangan Menkopolhukam Ke Papua Bertabrakan Dengan Kegiatan Kampus

    1. setuju berat pak Rektor Uncen....itu yg betul...!

      ReplyDelete
    2. setuju berat Pak Rektor....itu yg betul....

      ReplyDelete