BREAKING NEWS
Search

Dosa Takut Belas Kasih



Ilustrasi belas kasih,www.google.com


“Betapa pun besar dosa-Mu, bertobatlah ! Allah akan menyembut-Mu dengan penuh belas kasih dan kerahiman (Pengantar gereja paroki St Mikael adisutjipto Yogyakarta)”

Religius,(KM)--Tuhan mengajak kita untuk hidup merendahkan diri dari segala persoalan yang ada. Jangan sombong kalau merasa pintar dalam segala hal. Jangan pula berego karena  kepentingan bersama untuk memanfaatkan kehidupan berkeluarga sendiri.  Kejadian sehari hanya biasa dan tak bermasalah tetapi saat lama sangat berpengaruh pada kehidupan sendiri, anak dan ibu demi masa depan mereka.

Dosa itu hal bisa tetapi lebih luar biasa jika tidak mengaku  atas kesalahan diri yang di buat. Dosa membuat manusia berpikir berat, bekerja terbatas, namun dosa juga membuat diri semangat untuk mencoba dan mencoba melakukan, karena diri digoda oleh dosa itu sendiri. Hal ini lebih karena diri tidak selalu dekat dengan Tuhan, dan tidak mengaku atas kesalahan-Nya.

Tuhan sendiri mengajak kita untuk mengaku  dosa apa adanya yang di buat oleh diri sendiri. Menujukkan sikap belas kasih dan kerahiman bagi sesama dan diri sendiri demi memuliakan kemerdekaan diri. Sikap ini membuat diri rendah di hadapan Tuhan sehingga dosa besar ataupun kecil yang kita buat boleh di ampuni oleh-Nya.

Tuhan sendiri mengatakan, “saya datang dunia bukan untuk orang sehat melainkan orang berdosa.” Apa yang dikata memang benar dan sangat benar, sebab Tuhan wafat di kayu salib karena  dosa umat manusai. Hal itu kita tidak selalu menghargai pengorbanan nyawa terhadap umat manusia. Tuhan minta bukan kita mati-matian tetapi berdoa dan bersyukur dalam keseharian dan mengingat nama-Nya sedikit demi sedikit.

Kita adalah manusia berdosa, maka untuk menimalisir dosa, kita harus berpegang dan melakukan  dengan cara cara:

a.   Menujukan sikap belas kasih kepada sesama
b.   Setia meng-imani
c.   Berdoa dan bersyukur
d.   Sikap terbuka bagi siapapun
e.   Jiwa bebas
f.    Jiwa mengampuni dan diampun
g.   Berpegang pada kebenaran
h.   Benar benar, salah salah
i.     Jujur
j.    Adil
k.   Setia
l.     Memerdekakan diri

 Dengan sikap sikap seperti ini, membuat diri kita selalu dekat dengan Tuhan, menuju satu iman dan satu tujuan demi hidup merdeka.(Umagi/KM.)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dosa Takut Belas Kasih