BREAKING NEWS
Search

Bahas Cara Menulis yang Baik dan Menjalin Kebersamaan: PANDEIKO Gelar Diskusi

Anggota PANDEIKO Foto Bersama


Timika, SUARA AGADIDE—Pelajar SMA/SMK di Timika yang berasal dari Paniai, Deiyai dan Kokonao (PANDEIKO) mengadakan kegiatan rekreasi sekaligus diskusi bersama mengenai bagaimana cara menulis berita, opini feature dan cerita rakyat yang baik dan benar di Jl. Matoa Timika, Minggu (04/10) kemarin.
Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antar anggota PANDEIKO mengenai topik yang dibahas. Akhirnya, acara ditutup dengan bakar ayam bersama. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIT hingga berakhir pada pukul 17.30 WIT, dan dihadiri oleh  20 orang dari masing-masing daerah.
Manfred Freddy Kudiai dan Anselmus Gobai yang memimpin acara tersebut mengatakan bahwa acara tersebut diadakan guna mengangkat pelajar generasi muda Papua, sehingga bisa mengetahui bagaimana cara menulis berita, opini, feature, cerita rakyat dan bagaimana membentuk atau menulis kalimat yang baik dan benar. Juga untuk menjalin hubungan agar ada kebersamaan dalam satu keluarga kecil (PANDEIKO) yang harmonis.
;kami mengadakan kegiatan ini, merupakan kegiatan perencanaan bersama, bagaimana kami pelajar papua terlebih khusus (PANDEIKO), agar tetap selalu terikat di dalam kebersamaan, guna memupuk rasa solidaritas, kata Ancelmus Gobai, ketua I, kegiatan diskusi dan rekreasi.
Ancelmus mengatakan, acara ini juga untuk memupuk solidaritas. :kami mengadakan rekreasi ini, juga bukan sekedar rekreasi dan senang-senang. Namun, di balik itu, kami mengajak untuk saling mengenal keperibadian seseorang dan sekaligus memupuk rasa solidiritas kebersamaan kami, tutur Ancelmus yang juga adalah pelajar SMA St. Bernardus Timika.
Manfred Freddy Kudiai, juga senada dengan Ancelmus, bahwa acara diatas diadakan untuk melatih bagaimana menulis, juga untuk memupuk kebersamaan antar anggota PANDEIKO.
;Kami adakan acara ini agar kami mengerti bagaimana bisa bersatu dan bagimana bisa menulis dengan melalui kesatuan ini. Hal ini merupakan kerja keras kami, untuk mewujudkan kebersamaan dan membangkitkan rasa semangat kami.  Kemudian, dengan adanya ini juga, kami akan terus melatih dan melatih bagaimana cara menulis yang baik dan benar,” kata Manfred yang juga adalah pelajar SMK I Kuala Kencana Timika. (Alexander gobai/SA)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bahas Cara Menulis yang Baik dan Menjalin Kebersamaan: PANDEIKO Gelar Diskusi