BREAKING NEWS
Search

Cabut Listrik, Asrama Paniai Yogyakarta Gelap


Mantan Bupati Naftali Yogi S.sos, Meresmikan Asrama Paniai Permanent Yogyakarta

Yogyakarta, SUARA AGADIDE—Asrama Paniai (Yamewa), dalam bebarapa bulan ini, hidup di dalam kegelapan. Tidak ada respon yang baik dari berbagai pihak baik dari pemerintah maupun dari penghuni asrama yang bertempat di Jln. Santan 3 kompleks AU DIY Rabu, (07/12).
Ketika jumpa pers di asrama paniai, sudah empat bulan lebih ini, tidak ada penerangan sampai sekarang. Hal ini, diakibatkan karena tidak pernah menjalankan uang iuran bulan yang pernah disepakati bersama,”Kata marcelino Yogi yang adalah sebagai ketua asrama paniai.
Lebih lanjut lagi marcel mengatakan “selama saya menjabat sebagai ketua asrama paniai, saya yang selalu membayar uang listrik dan biaya-biaya yang lainnya. Oleh karenya, saya juga semacam malas membayar uang asrama lagi,”tuturnya
Lanjut marcel mengatakan “padahal ketika diresmikan asrama paniai ini, pada tanggal (09/03) oleh Mantan Bupati Kab. paniai Naftali Yogi S.sos pernah mengatakan masalah listrik dan kebutuhan lainnya, PEMDA yang akan menangani dan membiayai serta memfaslitasi semuanya. Dengan adanya perkataan ini, marcel menyimpulkan bahwa ini semua tugas PEMDA, bukan tugas saya dan teman-teman lain,”kata marcel yang juga adalah Mahasiswa  Institut Sains dan Teknologi  AKPRIN Yogyakarta.
Sementara Abiut Gobai yang adalah Badan Pengurus Harian Paniai (BPH IPMAPAN), senada dengan Marcelino mengatakan “masalah hidup di gelap dan terang adalah tanggung jawab penghuni asrama sendiri. Artinya bahwa penghuni asrama harus melakukan iuran bulan sehingga datangnya permasalahn seperti ini, tidak merasa pikiran untuk membayarnya lagi,”katanya
Lanjut Abiut mengatakan “Masalah PEMDA sekarang, tidak begitu bagus. Artinya bahwa PEMDA masih melakaukan PILKADA. Maka tidak bisa untuk mengatakan permasalahan yang sebenarnya terjadi di Yogyakarta ini,”Kata Abiut yang juga Mahasiswa Amadarmala Yogyakarta , Jurusan Manajemen Rumah Sakit.(Alexander Gobai/SA)






TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Cabut Listrik, Asrama Paniai Yogyakarta Gelap