BREAKING NEWS
Search

Mama-Mama Papua Kab. Nabire, Jualan di Pinggir jalan


Mama-mama Papua Kab. Nabire Berjualan dipinggir jalan
Nabire, SUARA AGADIDE—Kegiatan mama-mama papua yang setiapa hari hanyalah jualan di pasar karang barat. khususnya di pinggir-pinggir jalanan. Kegiatan mereka hanya jualan tidak ada yang lain. Ketika jumpa pers rabu, (07/12)
Ketika suara agadide mewancarai seorang mama papua, yakni mama yohana mote melalui seluler. Ia mengatakan kami mama-mama papua khususnya mama-mama papua Kab. Nabire selalu disingkirkan oleh pendatang, mereka yang paling dominan di pasar,”katanya.
Lanjut mama yohana mengatakan “padahal tanah papua adalah milik kami. Kami yang seharunya duduk ditempat yang sewajarnya, sehingga kami dapat menjual hasil kami dengan baik pula. Namun, sekarang tidak seperti itu, malah mereka yang paling berkuasa di dalam pasar terutama di pasar karang barat,”tuturnya.
Lanjut yohana mengatakan “kami  hanya mengucap Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, biar bagaimanapun juga, kami tetap akan berusah untuk berjualan guna mencari uang untuk membiayai pendidikan pada anak-anak kami. Oleh karenanya, pemerintah juga harus memerhartikan kami, terutama mama-mama papua terlebih khusus pada kehidupan di pasar. berikanlah  kami tempat yang bagus sehingga kami bisa berjualan dengan baik,”kata mama Yohana. (Alexander Gobai/SA)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mama-Mama Papua Kab. Nabire, Jualan di Pinggir jalan