BREAKING NEWS
Search

MENITI KARIER MASA DEPAN


Foto Istimewa @yerry

 Oleh : Yerry Munywyyay Kogopa

Meniti karier masa depan, Berarti kita berpikir tentang yang  akan tejadinya keberadaan status pribadi seseorang untuk kedepan. Sejauhmana manusia di lahirkan dari kandungan ibu. masih belum mengetahui dan mengenali peranan-peranan penting dalam kehidupan manusia serta lingkungan hidup secara luas. tetapi sesuda manusia di lahirkan dari kandungan ibunya maka pada masa itu disebut masa persiapan(prepare stag).

artinya bahwa pada sejak itu manusia hanya dapat menyusui,mengajar,dan memelihara oleh seorang ibu. Sesampai pada masa remaja (masa puberitas awal). Pada masa puberitas ini manusia harus  lebih jauh mengetahui  tentang meniti karier masa depan”. Hal demikian,  sangat di pedulikan kepada setiap orang  yang di mana saja manusia masih  berada pada masa awal remaja.

kita meniti berarti kita bisah mengtahui tentang keberadaan, kondisi, status dan kepribadian diri kedepan. Selama kita menerap ilmu/meniti kedepan jangan perna kita merekam dengan kata–kata seperti kegagalan, putus asa, patah hati dan ketakutan. sebab hal-hal tersebut, inilah yang membuat orang menjahui dan menjatuhkan diri dari keinginana mau maju, berjuang dan berprestasi untuk memproleh keunggulan hidup kedepan.

Belajar dan belajar adalah kata-kata yang paling utama dan terutama dalam meniti karier masa depan” dan untuk memperoleh cita-cita dan kerinduan yang di milki di dalam hati setiap orang.

 Namun, belajar itu mudah di dengar dan sulit di lakukan, tetapi jikalau manusia punya komitmen yang lebih tinggi maka biar gunung yang begitu tinggi pun akan di runtuhkan.asal kan manusia jangan pernah merasa putus asa. karena kegagalan dan putus asa adalah keberhasilan pertama artinya kita sebagai makhluk sosial /individu tentunya manusia harus belajar dari pengalaman. Kemudian kita bisa memecahkan suatu persoalan(problem).

 Melihat dengan kondisi perkembangan dan pengembangan pengetahuan baik itu pendidikan formalitas maupun nonformalitas pada saat detik-detik ini semakin padat dan canggi.imajinasi dan pengetahuan manusia untuk berpikir meniti karier masa depan” pun mudah di pahami.karena sudah di pengaruhi oleh revolusi bumi/perkembangan teknologi.

 Maka kesimpulannya dalam permasalahan tesebut ialah terpikul dan di bebani atas setiap manusia/individu bahwa bagimana cara untuk menuju ke arah dunia pendidikan yang bisa berpikir tentang kehidupan kedepan.karna jikalau kita tidak memiliki suatu pendidikan yang sangat berguna untuk masa depan maka pasti orang lain bisah di permainkan kita,dan menjajah kita di atas tanah kita sendiri , apa gunanya  kita berkuasa atas tanah kita sendiri yang tercinta ini {the hidden paradise} .

Penulis : SiswaSMK ST.philipus Tunas Bangsa Timika, Papua)
`
























TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MENITI KARIER MASA DEPAN