BREAKING NEWS
Search

Peran Pentingnya Sepakbola Dalam Kehidupan Manusia


Foto Istimewa @Jekson degei


Oleh : Jekson Degei     
Sebagai cabang olahraga sepakbola merupakan salah satu cabang yang paling di gemari oleh seluruh penjuru dunia. Sering dengan laju pertumbuhan di berbagai aspek kehidupan, dimana olahraga diarahkan untuk kepentingan pertandingan atau kepentingan kompetisi demi tujuan tertentu. Dalam perkembanganya sepakbola mampu memberikan warna tersendiri tehadap sebagian apersiasi untuk kepentingan pertandingan atau kompetisi. kemudian berdirilah klub-klub sepakbola yang memiliki orientasi dengan pandangan yang semakin jelas.

Dimana tingkat profesionalitas menjadi tolak ukur. Dengan acuan untuk kepentingan tersebut, dengan demikian, sudah menjadi barang tertentu. Yang artinya telah menjadi bagian dari dunia sepakbola juga telah menjadi kompleks dalam kaidanya/aturan yang jelas.

Olahraga sepakbola juga merupakan salah satu dalam bidang kesehatan.  Olahraga yang beriorientasinya pada skala kompetisi, hingga sampai pandangan masyarakat bahwa sepakbola adalah permainan yang terpopuler dan paling di gemari oleh seluruh penjuru dunia baik dari anak kecil sampai pada orang tua.  Dan tentunya, dalam dunia sepakbola di butuhkan sumberdaya manusia yang benar-benar berkualitas dan memiliki skil yang hebat. Sehingga dapat mengatur pola permainan bola dengan cantik.

Bahkan kini sepakbola telah menjadi sebuah industri yang mampu dijadikan devisa Negara, dan tinggal bagaimana cara mengelolanya. Di banyak Negara maju sepakbolanya merupakan tradisi atau kebiasaan yang secara konkritnya bermian dengan indah dan sudah mejadi kebutuhan sehari-hari mereka. Artinya bahwa sepokbola telah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Dan juga sepakbola mamu dijadikan sebagai salah satu prestasi seorang pemain atau suatu klub untuk menigkatkan pendapatan materi baik porsonal maupun yang lainnya.

Oleh karenanya, kita sebagai orang yang masih muda (produktif) perluh mengetahui bahwa permainan sepokbola bukan permainan yang dimainkan oleh satu dua orang, namun, dimainkan secara berkelompok. Maka, jadikanlah permainana sepakbola menjadi bakat yang benar-benar menjadi teman Anda. Dengan demikian, marilah kita juga berlatih dari usia sejak dini, sehingga kelak, kita jadi pemain yang handal. Punya skill pemain yang hebat dan bisa menjadi seseorang terpopuler. Dan juga papua bisa terkenal melalui sala satu cabang olaraga yaitu sepakbola melalui klub-klub yang ada di papua antaralain persipura, persiwa, persiram, persidapon, itu saja macam kurang cukup untuk membawakan nama baik papua. Maka, marilah kita ikut berlatih dari usia sejak dini, agar kedepan bisa menamba klub lebih banyak lagi/lebih terkanal agar papua bisa menjadi prioritas sepak bola.                                              
Penulis : Siswa   SMA Negeri 1 Timika, Papua
`


`


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Peran Pentingnya Sepakbola Dalam Kehidupan Manusia