BREAKING NEWS
Search

Info Teknik Geologi : Lebih mencintai Alam melalui Praktek lapangan “Mengenal batuan metamorft dan piroklastik”

Oleh : Anselmus Gobai
Photo : Asisten Geologi bersama Mahasiswa/i  teknik Geologi Akprind ang-13 sebelum mengadakan praktek lapangan-Bayat Klaten Jawa Tengah.
Perjalanan kali tanggal 14 mei 2014 menuju  Bayat Klaten Jawa Tengah, ini sangat kren, sungguh sangat kren  dari sebelumnya yang mana kami (mahasiswa jurusan geologi angkatan 2013) lalui di kampus  tercinta Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta, Selama kurang lebih 6 bulan menjalani Praktikum mengenal batuan metamorft dan piroklastik dan batuan-batuan lainnya.

Mengapa saya katakan sangat kren  ?  
selain kami turun lapangan , kami mendapatkan   banyak manfaat yang kami terima dari  para asisten teknik geologi yang  baik–baik dan tegas dalam mendidik dan mengajarkan serta memberi materi apa yang mereka miliki kepada kami, juga rasa kekeluargaan ,keterbukaan antara asisten dan kami terlihat nampak bagaikan lidih dalam satu ikatan yang tak dapat patakan oleh siapapun.

Berikut adalah perjalanan kami menuju Tempat Pratik Lapangan

Sesuai jadwal praktek kuliah lapangan yang ditetapkan oleh para asisten, tepat Pada pukul 7.00 WIB  kami mulai berkumpil di Titik  kumpul  di kampus II (dua)  IST Akprind yang terletak Jln. Dewa Nyoman, Kota baru - Yogyakarta  

Agar kegiatan pratikum lapangan berjalan dengan baik, maka Kami diberi arahan/amanah oleh Asisten  yang harus kami (mahasiswa jurusan geologi angkatan 2013) taati  saat  kuliah lapangan berlansung. Dan menuju lapangan.

Dalam perjalan kami menghabiskan waktu kira-kira 2 jam menuju lapangan.

Momen terpenting dalam Praktek lapangan yang dilaksanakan  bertempat  Jokotuwo Klaten Jawa tengah, mulai dari pukul 18.00 s/d -16.30 WIB  adalah dimana  saat kami mempelajari batuan tersingkapan, morfologi  litologi serta mendeskripsi batuan yang ada. Kami  sangat bangga dan berterimakasih kepada para asistem karena dengan semangat tabah dan setia untuk membimbing, mendampingi serta memberi materi kepada kami.

Tidak nyangka bro..materi tentang ilmu batuan yang mereka berikan kepada kami ,dengan mudah kami memahaminya serta menyerab ilmunya dengan baik,  gampang untuk dimengerti apalagi langsung praktek lapangan, lengkap sudah.

Dengan ini saya (Mahasiswa Jurusan Teknik Geologi) Institut Sains & Teknologi  Akprind mengajak  kepada teman-teman yang  ingin tahu dan berkeinginan untuk mempelajari ilmu  Geologi mengenai  Batuan-batuan dengan bebagai jeni-jenisnya dan bilah anda ingin mendekatkan diri anda dengan alam ,mari sebelum terlambat datang dan daftarkan diri anda dan bergabung bersama kami Teknik Geologi di Kampus Ist Akprind. Sebab selain dari praktikum lapangan masih banyak kegiatan lagi yang kami lakukan, semua kegiatan tersebut sangat bermanfaat, apalagi saat ini “Bumi semakin Tua Usianya”

Brooo ,jangan salah !
kami bukan hanya belajar mengenal
Batuan Metamorft Dan Piroklastik” tapi masih banyak lagi batuan-batuan lain seperti Batuan Beku Dan Batuan Sedimen dll. Yang kami lakukan sebelumnya, namun tak termuat dalam tulisan saya diatas. Kalau ingin tahu. Yaa datang saja bergabung bersama kami di Kampus Ist Akprind Teknik Geologi.

Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Jurusan Geologi Ist Akprind - Yogyakarta





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Info Teknik Geologi : Lebih mencintai Alam melalui Praktek lapangan “Mengenal batuan metamorft dan piroklastik”