BREAKING NEWS
Search

Berita terkini : Dalam Memperingati Hari proklamasi kemerdekan Papua Barat yang ke- 43 Tahun, AMP Bogor Menggelar aksi Demonstrasi.

ilustrasi : Dalam Memperingati  Hari proklamasi kemerdekan Papua Barat yang ke- 43 Tahun, AMP Bogor  saat Menggelar aksi Demonstrasi.( 01/06/13). /KM


Bogor, KABAR MAPEGA - Puluhaan Mahasiswa Papua yang telah bergabung dalam  AMP (Aliansi mahasiswa Papua) komite kota study  Bogor menggelar aksi demonstrasi  pada  hari ini ,1 juli 2014 di depan Tugu Kujan, Bogor Jawa barat, tadi sian.

Aksi ini  diakan dengan bentuk  penyikapan atas 43 tahun proklamsi kemerdekan Negara Bangsa Papua Barat yang mana pernah membacakan pada tanggal 1 juli 1971, di Victoria desa Waris. Dalam aksi yang telah berlangsung tadi siang  dipimpin/dikordinir oleh Yunus Ekii Gobai & Yosias Iyai.

Aksi ini untuk memperingati untuk 43 Tahun Hari proklamasi kemerdekan Papua Barat ,yang di bacakan 43 tahun silam [1 juli 1971] di Victoria ,desa Waris , selain memperingati hari proklamasi kemerdekan papua barat yang ke-43 kami juga akan menyuarakan aspirasi rakyat papua yang menuntut “Hak Menentukan Nasib Sendiri di atas Tanah air sendiri mereka”. 1 (satu)  juli merupakan momen bersejarah bagi Bangsa Papua di mana 1 juli 1971 bangsa Papua telah memproklamasikan kemerdekan papua barat , namun karena kerakusan Indonesia yang di bantu oleh Amerika Serikat dan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) ,Sehinga kami masih harus di jajah hingga momen ini, ujar Yunus kepada redaksi kabar mapegaa. Tadi siang

Sementara hasil pantaun oleh Redaksi Kabar Mapegaa, rute aksi demo di mulai dari Panggorang plaza lama/ pintu 3 kebun raya bogor dibawah pimpinan Yosias dan Yunus. Jam mulai 09-00-11.30 WIB Dalam yell-yell aksi seluruh peserta aksi demo juga sambil teriak-teriakan dengan  suara yang keras “ Papua Bukan Mera Putih tetapi Papua Bintang Kejora (BK)" dan diselingi dengan suatu seruan "Papua Merdeka, Papua Merdeka ".

Kami bangsa papua barat sudah merdeka sejak 1 juli 1971 sekarang suda menjadi 43 Tahun , maka itu kami bangsa papua barat meminta dan menuntut NKRI belanda, PBB segera mengakui kedaulatan West Papua, ujar Semuel Nawipa, dalam orasinya  (KM/Yugo).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Berita terkini : Dalam Memperingati Hari proklamasi kemerdekan Papua Barat yang ke- 43 Tahun, AMP Bogor Menggelar aksi Demonstrasi.