BREAKING NEWS
Search

Belajar Untuk Meniru



Oleh : Gobai Ansel
Foto Doc Prib/Ansel/KM
Kata meniru/ditiru  dapat di makna sebagai suatu kata atau sifat krakter  Manusia untuk mendapatkan suatu hal baru untuk kepentingan diri sendiri demi kemajuan kepribadian untuk meningkatkan bakat dan kemampuan yang di miliki untuk memperdalam dan mempelajari barang baru yang akan dilihat sesuai perkembangan Zaman.

Tuhan menciptakan dua mata kita untuk melihat segala sesuatu yang ada dibumi,baik itu hal positif maupun hal negetif yang ada di sekitar kita,ataukah ? dengan melihat kita saling mengenal antara sesame kita agar supaya kita saling bekerja sama untuk menjaga alam raya yang tuhan berikan kepada umat manusia untuk merawat dan melindungi dari segala macam ancaman yang bersifat merusak.

Mengamati sesuatu barang baru akan melahirkan pemikiran baru untuk mendapatkan pengetahuan,yang akan membuat diri kita maju dan berkembang sesuai perkembangan teknologi  yang ada sekarang ini.

Amatilah barang barang baru dengan saksama dan mengenal identitasnya yang lebih dalam sesuai kegunaan dan fungsi yang ada pada barang tersebut.Agar dengan memandang dan mengenal barang baru akan membuat diri kita lebih termotifasi untuk mencoba dan menciptakan serta menceritakan kepada orang lain yang belum mengenal sehingga kesetiaan dan ketabaan kita akan membuat diri kita, lebih maju sesuai harapan kita kedepan bersama.

Jika kita sudah melihat dan memandang barang baru maka jangan kita seperti angin yang begitu lewat saja tanpa tujuan.tetapi kita mencintai barang tersebut dan mengenal lebih jauh  kepribadian tentang kelemahan dan kekuranghan barang tersebut.agar kita bisa tahu keuntungan yang kita dapat kedepannya .

Setelah kita mengamati hasil pekerjaan/hasil penciptaan barang dari orang lain maka selanjutnya adalah : Bagaimana cara untuk kita meniru gaya bekerja serta fungsi dan tombol kegunaan barang yang ada padanya sambil bertanya tanya kepada pekerja untuk lebih mengenal kedalam agar,ilmu kita lebih bertambah dalam dunia teknologi untuk mengembangkan skill kita demi banyak orang supaya apa yang mereka miliki bisa terekam didalam benak kita dan saat kita pulang kedaerah akan menerapkan semua yang kita dapat saat kuliah ditanah rantauan ini.

Tambah lagi,bukan amati dan meniru saja dari hasil perkerjaan orang lain. tetapi tugas  kita adalah bagaimana cara untuk mengembangkan hal baru yang kita dapat itu lewat memodifikasi kembali sesuai keinginan kita.

Contoh Saat kita masih bayi, yang tidak apa apa ibu  mengajari kita untuk berjalan berbicara dan lain sebagainya dan kita mengamati dan mengikut gaya gerak gerik  ibu kita sehingga lama kelamahan menjadi sukses sesuai harapa ibu sehingga kita bisa berjalan dan berbicara seperti kenyataan sekarang ini.

Akhir kata mengamati meniru dan memodifikasi membentuk watak kita menjadi tubuh dan berkembang demi kemajuan kebebesan dari hal hal ketindisan yang membuat diri kita tidak maju dan berkembang didunia teknologi di zaman sekrang ini,maka ikuti dunia perkembangan sambil membaca situasi yanga ada sekarang ini agar kedepan kita bisa bersatu mebentuk satu wadah yang tidak di ganggu gugat oleh siapapun dia.

Penulis Adalah Mahasiswa Papua yang sedang Kuliah di Yogyakarta.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Belajar Untuk Meniru