BREAKING NEWS
Search

Jurusan Kehutanan UOGP, Telah Gelar Praktek Lapangan Industri Kayu di PT. Sijas Express


Foto Bersama Jurusan kehutanan UOGP,Usai Kegiatan Praktek Lapangan di PT. Sijas Espress, Koya Timur.
Foto : Yustus M
Jayapura, (KM)Salah satu Perguruan Tinggi, Universitas Ottow dan Geissler Papua (UOGP), Fakultas, Pertanian, Kelautan, dan Kehutanan, (FPKK) telah menggelar kerja lapangan atau pratek di PT Sijas Express Induksri Kayu, Koya Timur, Jayapura, Papua

Kegiatan tersebut, diawalai dengan berbagai persiapan bahan praktek dari kampus pada pukul,08.15 hingga berakhir kegiatan pada pukul 15.45 WIT.

Kegiatan tersebut  merupakan salah satu untuk menetahui tingkat tenga kerja yang dipekerjakan dan bagaimana tingkat kerja dalam memproduksi hasil hutan kayu.

Demikian, dikatakan Ibu Dosen Jurusan kehutanan Universitas Ottow dan geissler, Rita S. Hut, Kepada www.kabarmapegaa.com sabtu, (24/11) belum lama ini.

Dikatakan, prinsip pengelolaan hutan adalah bagian dari perwujudan dari kepedulian serta keprihatinan yang selalu saja disalah gunakan oleh manusia,”katanya

Diketahui, sebelum dimulai praktek, mahasiswa jurusan Kehutanan memintah 4 arahan kepada dosen rita bahwa bagian antaran lain; (1.) Kelolahan Hutan Alam, (2.) Kelolahan hasil hutan, (3.) Hasil hutan Papua Memperkayakan Seluruh Dunia dan  (4.) PT SIJAS EXPRESS, berfungsi untuk memproduksi Hasil Hutan Adalah Kayu Besi,”jelasnya kepada mahasiswa kehutanan semester 5.

Salah satu mahasiswa jurusan kehutanan, Korro Enumbi mengatakan, dengan berpraktek sepeti ini sangat baik. karena menurutnya, guna mendorong untuk mengetahai secara baik demi perkembangan kedepan, terutama bagaimana cara memproduksi hasil hutan kayu,”katanya

“jadi, saya, secara pribadi sangat gembira bisa praktek disini. Apalagi bisa melihat industry kayu yang ada,”katanya. (Yustus Muyapa/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jurusan Kehutanan UOGP, Telah Gelar Praktek Lapangan Industri Kayu di PT. Sijas Express