BREAKING NEWS
Search

AMP KK-Yogyakarta : Buka Ruang Demokrasi Bagi Rakyat Papua

Foto ; Doc. AMP KK- Yogyakarta/KM

Yogyakarta,(KM) --Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta, mengadakan mimbar bebas di depan asrama Kamasan I Yogyakarta. Jumat, 29/05

Melihat kondisi Papua saat ini dalam situasi darurat, dimana ruang demokrasi dibungkam oleh TNI/Polri , sehingga mahasiswa Papua yang tergabung dalam AMP KK-Yogyakarta kembali menuntut agar ruang demokrasi segera dibuka bagi Rakyat Papua, dan ijinkan wartawan asing masuk ke Papua.

"Jokowi telah izinkan wartawan asing masuk ke Papua , tetapi pada kenyataannya, sampai saat ini tidak ada wartawan asing yang masuk di Papua , jangankan itu Wartawan nasional pun tidak ada satu pun yang meliput persoalan di Papua." tegas salah satu peserta saat orasi.

Sementara itu ,ditambahkan oleh massa Aksi dalam Orasinya bahwa; Jokowi segera buka ruang demokrasi bagi masyarakat Papua, segera selesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM di Papua dan Jokowi segera tarik aparat organik maupun non-organik dari Papua, karena mereka (TNI/Polri) adalah aktor utama kekerasan di Papua. tegasnya

lanjut; Jokowi segera buka ruang  kebebasan berekspresi bagi orang Papua dan terhadap wartawan-wartawan asing untuk memberitakan masalah-masalah Papua. Pungkasnya.

Sementara itu pantauan kabarmapegaa.com. Pada pukul 11:07 WIB, Polisi dan Brimob  penuhi asrama Papua, sampai  menjaga di depan pintu utama Arama Kamasan I Yogyakarta. Mobil Truk, Mobil truk tahanan, Mobil kepolisian, Motor2 kepolisian parkir di depan, dan samping  Asrama.

Situasi sangat tegang, massa sedang melakukan persiapan aksi mimbar bebas, yang berencana hanya dilakukan hanya sekitar 20 atau 15 menit, sementara polisi dan brimob  sudah siaga satu di depan asrama.

Mikael selaku sekretaris AMP kepada  kabarmapegaa bahwa "Rencana mimbar bebas singkat pagi ini, Polisi dan Brimob pagi ini dengan kekuatan penuh datangi asrama tanpa alasan yang jelas. Melihat juga, hal yang sama dilakukan oleh Polisi dan Brimob kemarin, Kamis, 28 Mei 2015. Polisi dan Brimob dengan kekuatan besar datangi asrama tanpa alasan yang jelas dan kemarin AMP tidak melakukan aksi atau kegiatan apa pun. tegasnya (Manfred Kudiai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP KK-Yogyakarta : Buka Ruang Demokrasi Bagi Rakyat Papua