BREAKING NEWS
Search

Sharing BUPJOGJA : Potret Pendidikan di Kebar, Kab Tambrauw Papua Barat dan Paniai, Kab Paniai Papua

Brosure Shering :Doc,BUPJogja.Ist


Yogyakarta,(KM)--Kemana hasil penggalangan buku didonasikan, mengapa kita harus saling bantu untuk support banyak rumah baca di Papua ?

Ade kaka, om tanta, Ipar semua pertanyaan diatas dapat ditemukan jawabannya di Kelas Cerdas Bukuntukpapua Jogja, pada senin minggu depan pukul 16.00 WIB. Selain menemukan jawabannya, kita juga akan belajar dan berbagi tentang dunia tulis menulis bersama Pak AA Kunto A.

Saat SMA di De Britto Yogyakarta, ia mengikuti kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Dari situ kemudian mendaftarkan diri menjadi reporter kolom remaja GEMA, halaman khusus untuk pelajar yang dikelola harian BERNAS. Perjalanan sebagai reporter berlanjut di saat ia kuliah di UGM, selama 1 tahun AA Kunto bergabung dengan majalah kampus bernama Balairung. Tak puas sampai situ, ia berpindah ke majalah Basis menjadi reporter selama tujuh tahun. Setelah lulus kuliah pada tahun 2003, ia hijrah ke Jakarta dan bekerja di majalah Marketing sebagai redaktur dan freelance sebagai ghostwriter. 2007 ia kembali ke Yogyakarta dan bekerja di penerbit Galang Press sebagai pemimpin redaksi. Lalu selain sekarang sebagai CoachWritter atau menjadi pelatih bagi para penulis beliau juga adalah Pemimpin Redaksi HarianBernas.com

Tidak hanya belajar menulis bersama CoachWriter AA Kunto, Kelas Cerdas tanggal 22 Juni juga mengajak Demianus Nawipa dan Michael Ajoi, keduanya adalah mahasiswa asal Papua di Yogyakarta yang akan bercerita tentang inisiatif Rumah Baca yang sedang mereka inisiasi di Paniai dan Kebar, dimana penggalangan buku dari @bukuntukpapua kali ini guna membantu inisiatif rumah baca yang mereka organisir.

Selain itu, tidak mau ketinggalan ada kawan – kawan dari Komunitas Black Mee Hip Hop Community sebuah komunitas Hip – Hop dengan personil kawan – kawan Papua dari beberapa Universitas di Jogja. Siap memberi warna dengan lagu – lagu ciptaan mereka bagi peserta yang sedang belajar, berbagi dan berjejaring bersama.

Jangan lupa, bisa hadir tanggal 22 Juni 2015, pukul 16.00 WIB bertempat di Arcaf Arts & Cafe Jl. Baladewa, Babarsari Yogyakarta

Free : Kamu bisa bawa minimal 1 buku bacaan edukatif (bukan komik atau buku pelajaran sekolah) untuk di donasikan dalam kegiatan ini.

Info dan pendaftaran : 081285325083 atau email ke bukuntukpapua@gmail.com
“Menulis adalah berekspresi, sama dengan berbicara. Semua orang bisa berbicara maka semua orang bisa menulis. Akan aneh bila seseorang yang normal tidak berbicara, begitu pula akan aneh jika tidak menulis. Menulis itu mudah. Semua orang pasti bisa menulis” (Manfred/BUP/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sharing BUPJOGJA : Potret Pendidikan di Kebar, Kab Tambrauw Papua Barat dan Paniai, Kab Paniai Papua