BREAKING NEWS
Search

AMP Komite Kota Yogyakarta Gelar Aksi Damai Turung Jalan

Ketua AMP KK- Yogyakarta, Membacakan Penyataan Sikap, didepan masa aksi, bertempat bundaran Titik Nol KM, Malioboro,(20/05 Yogyakarta.)/KM

Yogyakarta,(KM)--Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Yogyakarta, hari ini, Rabu 20 Mei 2015, melakukan aksi lanjut dari tanggal 19 Mei 2015 kemarin dengan tuntutan utama, "West Papua Back to Family, Melanesian Spearhead Group (MSG). 

Aksi damai turung jalan dimulai dari Asrama Kamasan I Yogyakarta, Jalan Kusumanegara, Umbulharjo  menuju Titik Nol KM (Malioboro) Yogyakarta.Rabu (20/05) 

Dalam aksi ini, AMP dipimpin oleh  kordinator umum Abii Dow, Koelap: Jhon Waine, Wenas Kobogau, Mikael   Kudiai, Aworo tutu, Simon degei dan Jubir Mayus Pigai,serta didampingi oleh pihak kepolisian dari Polsek Umbulharjo, dan keanggotaan keamanan yang dibentuk oleh AMP KK-Yogyakarta untuk kelancaran aksi agar  berjalan dengan baik. 

"Kami turung aksi Damai, ini karena kami punya sejarah bahwa Papua Pernah Merdeka, tetapi Negara ini memanipulasi Papua masuk kedalam NKRI". Tegas Wenas

Lanjut; Negara NKRI  tidak boleh membungkam Papua Barat, dan jangan menghalangi  ULMWP masuk kedalam MSG. Pungkasnya

Sementara itu, Masa aksi berorasi, bergantiaan dengan tujuan mendukung ULMWP masuka kedalam MSG, dan tuntutan agar jangan Membungkam Papua  dari Persoalan – Persoalan dan Pelanggaran HAM yang terjadi di Papua sampai saat ini.

Aksi damai turung jalan ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar Jalan Kusumanegara mengalami kepadatan. Pihak kepolisian serta Keamana AMP membantu untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut, sehingga  jalan dapat di kendalikan.

AMP membawa spanduk yang berisikan tentang "Hak Menentukan Nasib Sendiri, Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat dan West Papua Back to Family  [Melanesian Spearhead Group (MSG)] ".

Sementara itu Masa Aksi yang lainnya membawa kertas berukuran A3, yang bergambar berdera bintang kejora, Bendera Negara-negara Melanesian.

Abi Douw (Koodinator Umum ) Membacakan penyataan sikap (Baca : Press Release AMP KK- Yogyakarta ) di bundaran Titik Nol KM (malioboro) disaksikan langsung oleh masa aksi.

Dalam aksi Damai kali ini tidak ada insiden, berjalan sesuai dengan agenda, masa aksi tiba di Asrama Kamasan I dengan baik.

Disela-sela aksi tersebut, Bendera Jati Diri Bangsa West Papua, Bintang Kejora dikibarkan dengan lantang ditengah-tengah semangat yang berkobar-kobar mahasiswa Papua, menuntut West Papua kembali ke keluarga Melanesia Spearhead Group (MSG). (Kudiai Manfred/KM)




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP Komite Kota Yogyakarta Gelar Aksi Damai Turung Jalan