BREAKING NEWS
Search

Kebijakan luar negeri RI ,akan Terus mempercepat diplomasi Ke Negara lain.


(Menlu RI.Retno Marsudi Saat Menjelaskan Politik Luar negeri indonesia dikediamannya pada (4/03/2015) Lalu.Doc.Berita satu TV/KM)
Jakarta (KM)-- Kementerian luar negeri   RI Retno Marsudi dalam jumpa pers Seperti yang dilansirkan di Berita Satu TV . Di kediaman-nya Pada  (4 /03/ 2015) 17.09 WIB lalu.  

Ia mengatahkan”kebijakan diplomasi luar negeri ada 5 pilar yang harus kita lakasanakan 1.membangun budaya maritime 2. Membangun Infrastruktur 3.kerja sama maritime4 pembangun kekuatan maritime 5.Pengamanan dan pengolahan  sumberdaya laut . 

Tentunya politik luar negeri    Indonesia itu harus dilakukan dengan berlandaskan kepentingan Negara.Itu yang harus diimplementasikan di Negara ini ,dan ini sudah kami lakuakan beberapa  bulan terakhir ini.Dan akan terus dilanjutkan ”Katanya”

Retno  menjelaskan pula,mulai bulan maret lalu kami sudah sepakat dengan neraga Negara lain untuk selesaikan batas batas maritime Indonesia. Oleh sebab itu Indonesia sudah memiliki “ROAD MAP” untuk  menyelesaikan batas batas maritime ,dengan mengedepankan kapan kita laksankan,dan bagaimana strategi yang tepat ,yang harus diterapkan  .”Ungkapnya”

Kamipun akan segera negosiasikan dengan Negara yang memiliki batas laut,dan kamipun telah negosiaisi dengan Negara gerara luar untuk menjaga territory kemairtiman Indonesia.Hal ini di lakukan secepatnya , untuk menjaga kehancuran kekakayaan sumberdaya laut yang selalu kita export ini.”pungkasnya” 

Kekuatan ini awalnya bukan kami ambil kebijakan secara langsung ,tetapi bagaiman kita bisa membaca situsi politik Negara yang kami tuju itu,dengan cermat kemudian kami  kembali rumuskan langkah apa yang harus kita negosiasikan ,agar konektifitasnya ini dapat terjaga dengan baik.”Harapnya”(Petitaiby Pekei/KM)
.





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kebijakan luar negeri RI ,akan Terus mempercepat diplomasi Ke Negara lain.