BREAKING NEWS
Search

Musnahkah Korupsi Ciptakan Damai



http://dinkes.bengkuluprov.go.id/ver1/images/modgambar/stopkorup250.jpg
Stop Korupsi,http://dinkes.bengkuluprov.go.id/ver1/images//modgambar/stopkorup250.jpg/Ansel/KM



Opini, (KM)--Musnahkanlah korupsi ciptakanlah damai,untuk membangun tanah yang terjanji.jika sebaliknya maka cepat atau lambat dunia akan dipermainkan seperti kita mempermaikan dunia sekarang ini.

Manusia memiliki multi sifat seperti,kasih sayang,keegoisan,kedamaian,iri hati,saling tolong menolong dan sebagainya.di antara satu dengan yang  lain yang terpendam dalam diri pribadi setiap Manusia.

 Kita merasa hidup ini sangat penting untuk dijalani,sehingga kadang kala kita selalu meremehkan orang orang kecil,dan mementingkan diri kita untuk mendamaikan  pribadi dengan mengambil hak milik orang lain.

Kepentingan pribadi  jika di nikmati dapat merasa hidup ini sangat berguna untuk dijalani,sehingga seakan-akan kita seperti seekor burung yang terbang sejauh garis finis untuk mencari apa yang di pirikannya.namun dibalik semuanya akan mendaptkan jalan yang buntu untuk di melewatinya.

Korupsi mengasah diri kita menjadi lebih kearah jalan yang tidak benar.hal ini  kita sendiri tahu  namun mengapa kita selalu melakukan hal yang sama di kemudian hari.

Memang kenyataannya segalanya adalah uang,sehingga  kita korusi tetapi,mengapa orang-orang kecil yang tak dapat gaji dan tak makan setiap hari saja bisa hidup.

Untuk apa kita korupsi,orang-orang  jalana saja bisa hidup ko,keserahkaan manusia yang tinggi menyebabkan dirinya kaya raya.ingat dunia semakin tua jika suatu saat dipanggil oleh Bapak di surga,apakah uang tersebut akan bahwa kepadanya.

Kesenangan hanya sesaat,tapi sesaat itulah membuat diri kita terjun kedunia lain yang tak di harapkan kembali.

Dalam hidup memang uang sebagai raja ,yang dapat membeli  dan menjawab semua persoalan dalam hidup dan juga  kita selalu pikir bahwa jika aku mempunyai uang yang sangat banyak maka hidup saya terasa aman dan baik- baik saja seperti seorang yang tak punya masalah dalam hidup.

saat kita mengunakan  uang korupsi kita tak berpikir panjang lebar,tetapi daya pikir kita dapat di matikan oleh uang korupsi tersebut sehingga  namanya tolong menolong kepada sesama akan kehilangan sendirinya.

Jika hidup di hiasi dengan hak milik orang lain,maka apa yang di alami dan dipikirkan akan terjawab semuanya pada waktunya namun itu hanya sementara waktu karena tidak sesuai prosedur. 

 Intinya bahwa pejabat papua stop korupsi untuk mengambil hak milik orang lain secara keserahkaan manusia.

Ingat..Kata Tuhan kamu adalah anak-anakku,aku menciptakan kamu supaya saling mengasihi dan menyanyang diantara satu dengan yang lain.jangan merehmekan orang lain tetapi pentingkanlah orang lain sebelum mementikan diri sendiri agar panjang umur di bumi.

Jangan kamu mencari jalan keluar buat dirinya saja melainkan pikirkan saudaramu apa yang dia pikir dan dialaminya,karena kehadiran untuk bertanya nilainya sangat berharga dimatanya sehingga dapat membuat dirinya legah dari persoalan. (Gobai Ancel/KM)






TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Musnahkah Korupsi Ciptakan Damai