BREAKING NEWS
Search

Puisi : JERITAN DIRUAS NEGERI INI

Jeritan Diruas Negeri Ini/KM

Hati pedih penuh luka
Tak ada satu katapun terungkap
Kebiadaban sang kolonialisme
Kau mencabik cabik negeri ini
Kau menodai negeri ini
Negeri kaya akan susu dan madu
Engkau mengeringkan
Aku terjerit engkau mengunci ruang gerakku

                        Cukupkah engkau menciptakan tragedi diruas negeri ini
                        Cukupkah engkau mengonyoli negeri ini
                        Cukupkah engkau mengontaminasikan kumanMu dinegeri ini
                        Cukupkah engkau merampas hasil kekayaanku
                        Cukupkah engkau mematikan benih-benih semangat juangku 
                         Cukupkah waktunya kita bermain dan bertempur 

Negeri Papua ‘Sesuatu’  
Kini, kuhormat Sebelum negeri Papua bertindak
Singkirlah kau Aku mengusirmu 
Biarkanlah aku hidup menyendiri
Bebas dari jeritan ini
Biarkanlah aku menyatuh bersama negeri tercinta ini
Biarkanlah aku nikmati kekayaanku
TanpaMu rasanya kubebas berinteraksi
Tanpamu rasanya tiada beban 
Tanpamu rasanya sempurnahlah hidupku.


By: Velisela C. Yeimo


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puisi : JERITAN DIRUAS NEGERI INI